Politik

NasDem Jatim Banyak Usung Politisi Non NasDem

Senin, 16 Juli 2018 - 17:08 | 46.97k
Petinggi Partai NasDem Jatim berfoto bersama setelah melakukan pendaftaran Bacaleg di KPU Jawa Timur, Senin, (16/7/2018). (FOTO: Nasrullah/TIMES Indonesia)
Petinggi Partai NasDem Jatim berfoto bersama setelah melakukan pendaftaran Bacaleg di KPU Jawa Timur, Senin, (16/7/2018). (FOTO: Nasrullah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) NasDem Jawa Timur Rendra Kresna mengakui bahwa partai NasDem kali ini banyak mengusung politisi yang berasal dari partai-partai lain.

Hal ini disampaikan saat ia mendaftarkan bacaleg dari partai NasDem di kantor KPU Jawa Timur, Senin, (16/7/2018). NasDem juga menjadi partai pertama yang mendaftar ke KPU.

"Banyak juga tokoh-tokoh dari partai lain baik itu yang tidak di legislatif maupun yang masih aktif di legislatif mendaftarkan diri melalui Partai Nasdem," terangnya

Bupati Kabupaten Malang ini juga mengungkapkan alasan politisi aktif dari partai lain yang memutuskan untuk maju dari partai NasDem.

Ini karena NasDem mempunyai daya tarik tersendiri dengan memegang teguh prinsif perubahan restorasi dengan konsisten menjalankan politik tanpa mahar.

"Selama ini masyarakat mengidentikan politik itu dengan masalah biaya, kalau NasDem sudah jelas dengan tagline politik tanpa mahar. Tidak ada sesuatupun yang menjadi beban bagi para caleg bahkan kalau perlu kami ini yang memfasilitasi terhadap hal-hal yang memungkinkan dan mereka butuhkan," ungkap Rendra.

Tak hanya politisi aktif dari partai lain, NasDem juga memajukan beberapa kader Muslimat NU yang memang menginginkan maju menjadi calon legislator dari partai pimpinan Surya Paloh ini.

"Sda banyak kader muslimat yang maju dari NasDem, yang struktural juga ada, banyak kok," ungkap Rendra 

Salah satu polisi yang beralih ke partai NasDem adalah Sunyoto, mantan Bupati Bojonegoro yang merupakan kader Partai Amanat Nasional. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Surabaya

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES