Peristiwa Daerah Ketahanan Informasi Desa

Pemecah Batu, Pastikan Logistik Fisik TMMD Kodim Banjarnegara

Minggu, 15 Juli 2018 - 14:23 | 22.58k
Bapak Sutarso (40) ahli dalam memecah batu (FOTO: ajp.TIMES Indonesia)
Bapak Sutarso (40) ahli dalam memecah batu (FOTO: ajp.TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Desa

TIMESINDONESIA, BANJARNEGARA – Pelaksanaan TMMD Kodim Banjarnegara mengubah pemandangan batu gunung di Desa/Dusun Pasegeran Pandanarjm Banjarnegara. Batu sengaja dipecah sebagai bahan dasar untuk memperkeras jalan.

Sutarso salah seorang warga terlihat sangat gigih dalam upayanya melenyapkan onggokan batu gunung demi impian bersama seluruh warga di wilayah Desa Pasegeran. Impian memiliki akses penghubung antar dusun beton yang selama ini becek, licin terjal dan berbatu yang tak beraturan, Minggu (15/7/2018).

Pemecah-Batu.jpg

Sementara itu, Tasmin (44) tetangganya di Rt. 01 Rw. 05 Karanggondang, juga melakukan serupa. Tasmin juga memecah batu kali diatas Lapangan Desa Pasegeran, tempat dimana upacara pembukaan TMMD Reguler 102 Kodim Banjarnegara telah tergelar 10 Juli lalu, dengan simbolis dibuka Wabup Jateng, Drs. Heru Sudjatmoko, M.Si.

Yang dilakukan keduanya adalah semua demi memasatikan ketersediaan batu bagi para Satgas TNI dan warga pekerja lainnya dalam membangun  desa. Batu-batu itu adalah makanan pokok penerjaan pembangunan Talut sepanjang 100 meter, pembronjongan tebing untuk memperkuat jalan yang dibeton dengan total panjang 56 meter.

Batu tersebut juga makanan dari pembangunan 1 Unit Poskamling, pembuatan saluran irigasi di samping jalan sepanjang 100 meter serta rehab RTLH 10 Unit warga.

Pengorbanan luar biasa dan tidak akan sia-sia tentunya. Semangat gotong-royong memastikan logistik fisik TMMD tersebut, akan sangat membantu program TMMD sehingga over prestasi fisik dapat dicanangkan sebelum berakhir 11 Agustus mendatang.

Sementara dikatakan Serda Rusino (pewarta), anggota Penerangan Kodim 0704 Banjarnegara, semangat keduanya serta sumbangan sedikit keahlian dalam memecah batu adalah cerminan ungkapan terimakasih atas seluruh pembangunan yang dilakukan di dusun Pasegeran, walalupun dusun tersebut bukan dusun keduanya.

"Tentunya selain mereka sendiri, anak-anak dan cucu mereka kelak juga akan menikmati hasil pembangunan TMMD Kodim Banjarnegara," kata dia pada TIMES Indonesia.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES