Pendidikan

Lamongan Jaga Tradisi Antar Anak di Hari Pertama Sekolah

Senin, 16 Juli 2018 - 14:37 | 116.08k
Bupati Lamongan bersama Forkopimda melihat beberapa sekolah di hari pertama masuk sekolah, Senin, (16/7/2018). (FOTO: Ardiyanto/TIMES Indonesia)
Bupati Lamongan bersama Forkopimda melihat beberapa sekolah di hari pertama masuk sekolah, Senin, (16/7/2018). (FOTO: Ardiyanto/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LAMONGANLamongan terus menjaga tradisi orang tua untuk mengantarkan anaknya ke sekolah di hari pertama masuk sekolah pada tahun ajaran baru setelah libur panjang.

Periode ini menjadi sangat penting bagi anak untuk membangun kepercayaan diri, terutama bagi siswa yang baru pertama kali masuk sekolah, Senin, (16/7/2018).

“Orang tua tidak boleh hanya memasrahkan pendidikan anaknya kepada guru,” ujar Bupati Lamongan Fadeli saat di TK/PAUD Al Fisyah.

Fadeli-2.jpg

Ia menganggap penting kepedulian orang tua terhadap anak-anaknya, karena sambung Fadeli, itu adalah bagian dari tanggung jawab pendidikan orang tua kepada anak.

“Saya tidak menganjurkan, tapi mewajibkan orang tua mengantarkan anaknya di hari pertama sekolah,” ucapnya.

Di sisi lain, dengan orang tua mengenal lingkungan sekolah anaknya, itu menjadi bagian dari proses pendidikan karakter anak. “Mari kenali lingkungan pendidikan anak, sehingga orang tua juga menjadi bagian dari instrumen pendidikan anak,” katanya.

Fadeli-3.jpg

Bersama Wabup Kartika Hidayati dan Sekkab Yuhronur Efendi, Fadeli melihat aktivitas hari pertama masuk sekolah di TK Cendekia, kemudian di SMPN 1 Lamongan dan TK Dharma Wanita. Kemudian di SDN Jetis IV, TK/PAUD Al Fisyah serta di SMAN 3 Lamongan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Lamongan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES