Peristiwa Daerah Ketahanan Informasi Desa

Demi Poskamling, Triono Hibahkan Tanah saat Gelaran TMMD Kodim Banjarnegara

Minggu, 15 Juli 2018 - 09:21 | 24.91k
Progres pembangunan 1 Unit Poskamling TMMD Reguler 102 Banjarnegara sudah mencapai 30 %  (FOTO: ajp.TIMES Indonesia)
Progres pembangunan 1 Unit Poskamling TMMD Reguler 102 Banjarnegara sudah mencapai 30 % (FOTO: ajp.TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Desa

TIMESINDONESIA, BANJARNEGARA – Progres pembangunan 1 Unit Poskamling TMMD Kodim Banjarnegara sudah mencapai 30 % dihari keenamnya. Terlihat anggota Satgas TMMD dan warga, melanjutkan pendirian dinding bangunan dan membuat tempat duduk di pos jaga tersebut sambil menunggu cor-coran kerangka atap kering. Minggu (15/7/2018).

Pembangunan Pos Jaga tersebut, termasuk salah satu sasaran fisik TMMD Reguler 102 Kodim 0704 Banjarnegara, yang ingin memaksimalkan Harkamtibmas di Desa Pasegaran yang notabene belum memiliki bangunan itu. Bangunannya terletak tanah pekarangan salah satu warga.

Tanah itu merupakan hibah dari Triono, salah satu warga Rt. 02 Rw. 03 Dusun/Desa Pasegeran, yang rela sedikit pekarangan rumahnya didirikan pos jaga malam. Triono adalah salah satu warga yang mengutamakan kepentingan orang banyak.

Selain untuk mendapatkan pahala, misi Triono yang lain adalah dirinya berencana akan membuka warung pasca bangunan tersebut jadi. Ini semua atas persetujuan keluarga, dan keluarganyapun mendukung niat baiknya yang selain ikut mensejahterakan orang banyak, juga untuk meningkatkan uang belanja isterinya.

TMMD Kodim Banjarnegara telah memberikan wawasan baru kepada salah satu warganya yang bernama Triono. Selain itu keberadaan Poskamling juga akan berfungsi untuk mendidik kepedulian warga dalam melaksanakan pengamanan lingkungan secara bersama. Keberadaannya akan menumbuhkan kedekatan antar masyarakat, selain menambah kas dusun lewat penarikan jimpitan.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES