Peristiwa Ketahanan Informasi Desa

Bagai Air Bah, Satgas TMMD Kodim Banjarnegara Kerubut Rabat Beton

Minggu, 15 Juli 2018 - 23:23 | 41.34k
Maksimalkan Rabat beton Agar sasaran tepat waktu. (FOTO: AJP TIMES indonesia)
Maksimalkan Rabat beton Agar sasaran tepat waktu. (FOTO: AJP TIMES indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Desa

TIMESINDONESIA, BANJARNEGARA – Satgas TMMD Kodim Banjarnegara terus semanangat menyelesaikan pekerjaan fisik rabat beton sepanjanh 1.170 meter di Desa Pasegeran.

TMMD tak mengenal istilah hari libur, bahkan jika sasaran fisik belum tercapai 100 %, lembur malam dijalani anggota Satgas TMMD dengan warga masyarakat.

Terlihat selepas pelaksanaan apel pagi pengecekan dan pembagian tugas, para personel TNI tersebut meninggalkan tempat apel, lapangan samping Balai Desa Pasegeran untuk menuju lokasi jatah kerja masing-masing, Sabtu (14/7/2018).

Sambil bersenda gurau dalam berjalan kaki membahas riwayat penugasan masing-masing di daerah operasi militer maupun bencana alam, ataupun prediksi final piala dunia antara Prancis melawan Kroasia. Mereka menyusuri jalan itu yang hampir dilewatinya setiap hari dalam 1 bulan kedepan, sebelum TMMD Reguler ke-102 Kodim Banjarnegara ditutup 11 Agustus mendatang.

Kerubut (datang banyak-banyak hendak melihat, membeli dan sebagainya) yang mereka lakukan hanyalah demi satu tujuan, membangun akses pertanian warga setempat dengan pengerasan jalan sepanjang 1,1 kilometer dan lebar 3 meter.

Sedangkan sebagian Satgas TMMD juga mengerjakan beberapa pembangunan fisik lainnya seperti pembangunan Talut dengan total panjang 100 meter, Bronjongisasi di beberapa titik untuk menahan tebing dengan panjang total 56 meter. Pembuatan drainase jalan sepanjang 100 meter, pembuatan 32 Unit Jambanisasi warga serta melanjutkan rehab 10 Unit RTLH.

Untuk sasaran TMMD Kodim Banjarnegara lainnya yang tak kalah penting dalam membangun rasa kebersamaan dan Kamtibmas di Pasegeran, adalah melanjutkan pembangunan 1 Unit Poskamling yang progresnya dalam tahap pengecoran blandar sebagai kerangka atap. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES