Peristiwa Nasional

Kemendagri RI Beri Kado Rumah Baru untuk Zohri

Senin, 16 Juli 2018 - 12:13 | 90.34k
Kado Rumah Baru untuk Zohri di Taman Bangsal Residence, Lombok Utara, NusaTenggara Barat (NTB). (FOTO: Sekretariat-Kabinet)
Kado Rumah Baru untuk Zohri di Taman Bangsal Residence, Lombok Utara, NusaTenggara Barat (NTB). (FOTO: Sekretariat-Kabinet)

TIMESINDONESIA, JAKARTAKemendagri RI memberi kado istimewa bagi Lalu Muhammad Zohri, peraih prestasi nusantara di pentas dunia pada ajang lomba lari 100 meter, di Tempere, Finlandia. Apresiasi dan reward itu berupa sebuah rumah baru. Rumah baru untuk Zohri itu letaknya tak jauh dari rumah keluarga Zohri. Tepatnya di Taman Bangsal Residence, Lombok Utara, NusaTenggara Barat (NTB).

Mendagri RI Tjahjo Kumolo mengatakan, kado rumah untuk Zohri adalah tanda terima kasih dari Kemendagri RI atas prestasi yang ditorehkan anak muda dari Lombok Utara itu di kejuaraan dunia atletik di Finlandia.

“Ungkapan rasa bangga dan apresiasi kepada Saudara Zohri atas prestasi dunianya yang membawa nama harum Indonesia. Keluarga besar dan staf Kemendagri memberikan apresiasi kepada Saudara Zohri sebuah rumah di Bangsal Regency, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara,” ucap Tjahjo kepada TIMES Indonesia di Jakarta.

Seperti apa sebenarnya rumah yang akan dijadikan kado Kemendagri untuk Zohri? Mengutip laman btnproperti.co.id, perumahan Taman Bangsa Residence berada di darah Bangsal Baru, Pemenang Barat, Pemenang, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat. Kompleks perumahan ini dikerjakan oleh developer PT Taman Loka.

Harga rumah di Taman Bangsa Residence ini cukup lumayan. Harga rumah terendah sebesar Rp 425 juta. Sementara harga tertinggi diinformasikan sebesar Rp 750 juta. Untuk tipe rumah 85, dengan 3 kamar tidur dan 2 kamar mandi, harganya Rp 650 juta. Sementara untuk  rumah tipe 50 dengan 2 kamar tidur dan 1 kamar mandi, harga yang ditawarkan Rp 425 juta.

Menurut Tjahjo, rumah untuk Zohri akan diserahkan secara simbolis pada pelari muda itu saat sudah tiba di Tanah Air. Saat ini Zohri masih berada di Finlandia.

Rencananya, Zohri juga akan diundang ke Istana Negara untuk bertemu dengan Presiden Jokowi. Tidak hanya itu, presiden juga telah memerintahkan agar rumah keluarga Zohri yang berdinding bilik bambu dipugar.

Kemendagri RI pun telah menyiapkan kado rumah baru itu untuk Lalu Muhammad Zohri. “Begitu tiba di Indonesia langsung diserahkan simbolis rumah baru untuk Zohri di Jakarta atau di NTB,” kata Mendagri RI Tjahjo Kumolo. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES