Pendidikan

FKH UB Gelar Brevet Basic Veterinary Ophthalmology

Senin, 16 Juli 2018 - 10:44 | 150.34k
Pembukaan acara Brevet Basic Veterinary Ophthalmology oleh rektor UB, Prof Nuhfil Hamami AR yang digelar FKH UB. (FOTO: Imadudin M/Times Indonesia)
Pembukaan acara Brevet Basic Veterinary Ophthalmology oleh rektor UB, Prof Nuhfil Hamami AR yang digelar FKH UB. (FOTO: Imadudin M/Times Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Brawijaya (FKH UB) menggelar Brevet Basic Veterinary Ophthalmology, dalam rangka memperingati Dies Natalis ke-56 Universitas Brawijaya. Brevet yang dikemas dalam workshop ini menghadirkan dua pembicara dari Jepang.

Kedua narasumber tersebut ialah  Prof Naoaki Takiyama, seorang Diplomate ophthalmology veteriner di Asia sekaligus merupakan seorang profesor di Nihon University, Japan. Kemudian, Yoshiki Itoh, DVM, PhD yang juga merupakan seorang Diplomate ophthalmology veteriner di Asia sekaligus sebagai asisten profesor di Yamaguchi University, Japan.

Nuhfil-Hamami-brevet.jpg

Dekan FKH UB Prof Dr Aulanni’am, mengatakan kegiatan dalam bidang veterinary opthalmology ini merupakan kegiatan pertama kali di Indonesia yang diselenggarakan oleh pihak perguruan tinggi. Acara ini diharapkan mampu memfasilitasi peningkatan kualitas pengetahuan dan keterampilan dokter hewan di seluruh Indonesia dalam bidang Opthalmology hewan yang bertaraf international.

"Dalam kegiatan ini kami, akan memberikan materi kuliah dan pelatihan secara lengkap dan komprehensip, fokus pada satu bidang ilmu ophthalmology serta ditunjang dengan praktikum, yang  akan dinilai oleh mentor tutor yang telah terkualifikasi secara nasional dan internasional," katanya pada Times Indonesia, Senin (16/7/2018).

Peserta-brevet.jpg

Ia menyebutkan kegiatan yang diikuti oleh 28 dokter hewan dari seluruh Indonesia, akan berlangsung selama lima hari berturut-turut dari tanggal 16-20 Juli 2018 yang bertempat di Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Brawijaya, Kampus 2 UB, Kabupaten Malang Jawa Timur.

Sementara itu, Rektor UB Prof Dr Nuhfil Hamami AR yang membuka acara, mengapresiasi penyelenggaran acara ini. Menurutnya, inisiatif ini sangat bagus untuk mengembangkan keilmuan yang ada di UB. Ia berharap dengan adanya pelatihan ini, UB akan menjadi pioner dan pusat pendidikan spesialis mata atau ophthalmology di Indonesia.

brevet.jpg

"Semoga ini dapat menambah dan mampu mengembangkan keilmuan Dokter Hewan UB, serta memaksimalkan Rumah Sakit Hewan UB," katanya.

Sebagai informasi, Brevet Basic Veterinary Ophthalmology yang digelar FKH UB merupakan suatu pendidikan non formal dari seseorang yang diakui keahlianya dalam mengerjakan dan mengajarkan keilmuan dan praktek secara utuh. Diharapkan para peserta lebih mengetahui, mengerti dan lebih percaya diri dalam mengaplikasikan ilmu saat menjadi praktisi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES