Peristiwa Daerah Ketahanan Informasi Desa

Gotong Royong Ada di TMMD Kodim Banjarnegara

Minggu, 15 Juli 2018 - 17:29 | 15.30k
Inilah gambaran kebersamaan warga dengan Satgas TMMD Reguler 102 Banjarnegara (FOTO: ajp.TIMES Indonesia)
Inilah gambaran kebersamaan warga dengan Satgas TMMD Reguler 102 Banjarnegara (FOTO: ajp.TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Desa

TIMESINDONESIA, BANJARNEGARA – Warga bersama Satgas TMMD Kodim Banjarnegara kompak bekerjasama tim dan bukan mengandalkan kekuatan fisik perorangan dalam melaksanakan semua sasaran fisik dan non fisik TMMD.

Seperti yang nampak pada Sabtu (14/7/2018) warga  dan satgas melangsir adonan semen, batu split maupun pasir sebagai bahan pengecoran jalan TMMD sepanjang 1,1 kilometer, mereka menjalar satu kesatuan seperti tubuh hewan melata tersebut.

TMMD-Kodim-Banjarnegara-2.jpg

Perumpamaan dari semangat gotong-royong dan kebersamaan yang diajarkan TNI, ditunjukkan warga desa sasaran TMMD, Desa Pasegeran Kecamatan Pandanarum yang secara estafet dan berantai melangsir material pembangunan jalan tersebut untuk mempercepat dan tentu saja menghemat tenaga pengerasan jalan.

Hal ini mengingat yang ikut bekerja bukan hanya laki-laki saja, ibu-ibu, kakek-nenek bahkan anak-anak juga terkadang ikut membantu sambil bermain.

Pemandangan seperti ini identik TMMD, jika ada TMMD Reguler yang sasarannya adalah pembangunan jalan, pastinya akan didapati cara kerja melangsir material seperti ini.

Ini juga salah satu trik yang biasa dilakukan Satgas TMMD Kodim Banjarnegara dalam menjalin hubungan kedekatan dengan warga desa sasaran pembangunan.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES