Peristiwa Daerah

Meriahnya Nobar Final Piala Dunia Bersama Bupati MURA

Senin, 16 Juli 2018 - 08:23 | 46.31k
Suasana Nobar Piala Dunia di Muara Beliti Musi Rawas (FOTO : Istimewa)
Suasana Nobar Piala Dunia di Muara Beliti Musi Rawas (FOTO : Istimewa)

TIMESINDONESIA, MUSI RAWAS – Ribuan masyarakat bersama Bupati Musi Rawas, H Hendra Gunawan dan Kapolres Musi Rawas AKBP Bayu Dewantara memadati lokasi Nonton Bareng (Nobar) Final Piala Dunia 2018 antara  Prancis dan Kroasia di Bundaran Air Mancur Beregam, Muara Beliti, Minggu (15/07/2018) Malam.

Selain disajikan makanan dan snack, nobar ini juga disajikan hiburan organ tunggal dan doorprize.

Suasana tegang namun penuh kekeluargaan dan kebersamaan ketika kedua kesebelasan mulai berlaga.

Teriakan gol dari pendukung Perancis membahana ketika gawang kroasia di bobol oleh dol bunuh diri pada menit 18 oleh Mario Mandzukic.

Namun tak berapa lama teriakan gol dari pendukung Kroasia juga memekikan telinga ketika kesebelasan kroasia berhasil meyamakan kedudukan 1- 1 melalui tendangan voli Ivan Parisic.

Setelah berjalannya waktu, kesebelasan yang didukung oleh Mura 1 ini kembali berhasil membobol gawang Kroasia dengan tendangan finalti Antoine Griezmann sehingga merubah kedudukan 2 - 1 untuk Prancis.

Hingga babak pertama usai, kedudukan skor tidak berubah.

Sebelum memasuki babak kedua, para penonton dimeriahkan dengan pemberian doorprize oleh Bupati Musi Rawas, Kapolres Mura, Kepala BNN Mura, Kepala LP Narkoba, Wakapolres Mura dan Kepala Dinas PUBM, namun untuk mendapatkan doorprize berupa bola kaki ditambah uang, penonton harus dapat menjawab pertanyaan dari masing masing penanya.

Memasuki babak kedua, seluruh penonton mulai memfokuskan dan  tidak memalingkan wajahnya dari dua layar besar yang menyiarkan secara langsung laga final piala dunia 2018.

Sembari berteriak nama kesebelasan dukungan masing masing dan bertepuk tangan, mereka menyantap nasi goreng, kopi selangit dan snack yang telah disedikan oleh panitia.

Teriakan Gol kembali membahana ketika kesebelasan Prancis kembali membobolkan gawang kroasia Paul Pogba 3-1, tidak sampai disitu teriakan gol kembali membahana ketika skor untuk Prancis bertambah menjadi 4-1 melalui  kaki Kylian Mbappe.

Namun selang beberapa menit, pedukung Kroasia sedikit lega ketika tendangan kaki kesebelasan Kroasia dengan memanfaatkan kesalahan yang dibuat kiper Hugo Lioris membobol gawangnya sehingga skor berubah 4:2.

Skor tidak berubah hingga pluit panjang wasit ditiupkan dan Prancis pun menjadi Juara Piala Dunia 2018.

Bupati Musi Rawas usai Nobar mengucapkan selamat kepada Prancis dan pebdukungnya yang menjadi Juara Piala Dunia 2018. Kemenangan ini merupakan kemenangan ke dua selama digelarnya laga ini.

Bupati berharap dengan kemenangan Prancis yang menggeser kesebelasan negara kuat lainnya dapat menjadi acuan dan suport bagi tim Indonesia untuk ikut dan berprestasi di Piala Dunia selanjutnya.

Terkait dengan Nonton Bareng yang dilaksanakan, Bupati menuturkan Nobar ini merupakan ajang untuk bersilaturahmi, menjalin keakraban , kebersamaan dan kekeluargaan serta menggelorakan semangat olahraga di Kabupaten Mura. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : Palembang TIMES

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES