Kesehatan

Tak Ingin Bau Mulut? Hindari Konsumsi Minuman Ini, Ya!

Senin, 16 Juli 2018 - 04:40 | 41.88k
Bau mulut. (FOTO: headstaff.com)
Bau mulut. (FOTO: headstaff.com)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Bau mulut merupakan salah satu masalah kesehatan yang bisa memicu penurunan rasa percaya diri. Munculnya bau mulut tidak hanya karena kebiasaan malas membersihkan gigi dan mulut. Makanan dan minuman tertentu juga bisa menjadi penyebab bau mulut

Dilansir dari Health, Gigi Meinecke, DMD dari Academy of General Dentistry menyebutkan bahwa bau mulut bisa dipicu oleh masalah asam lambung, cairan dari pernapasan yang masuk ke dalam kerongkongan, hingga adanya substansi bernama volatile sulfur compound di mulut yang biasanya dipicu oleh konsumsi makanan atau minuman tertentu.

Kopi, yang dikenal nikmat dan sehat ternyata juga bisa menjadi pemicu dari masalah bau mulut. Kandungan sulfur di dalam kopi yang cukup tinggi bisa memicu bau mulut atau memperparah masalah kesehatan ini.

Selain kopi, minuman yang bisa memicu masalah bau mulut adalah minuman beralkohol. Dalam sebuah penelitian yang dipublikasikan hasilnya dalam jurnal berjudul Microbiome, dihasilkan fakta bahwa mereka yang sering mengonsumsi minuman beralkohol memiliki konsentrasi tinggi bakteri di dalam mulut yang bisa memicu masalah bau mulut.

Minuman lain yang bisa menyebabkan masalah kesehatan ini adalah minuman berkarbonasi atau minuman bersoda. Minuman ini bisa memicu pertumbuhan bakteri di dalam mulut yang mempengaruhi aromanya.

Melihat adanya fakta ini, ada baiknya kita tidak sering-sering mengonsumsi minuman penyebab bau mulut tersebut. Selain itu, jaga kebersihan gigi dan mulut agar terhindar dari bau mulut yang bisa mengikis rasa percaya diri Anda. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES