Kesehatan

Sering Lelah saat di Kantor? Yuk, Atasi dengan Cara Sederhana Ini

Senin, 16 Juli 2018 - 06:02 | 33.64k
Bekerja di kantor. (FOTO: Inhabitat)
Bekerja di kantor. (FOTO: Inhabitat)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kebugaran tubuh merupakan hal yang penting. Kita harus selalu menjaga kebugaran tubuh agar terhindar dari berbagai macam masalah kesehatan. Bahkan, saat sedang kerja sekalipun. Lalu bagaimana agar tubuh tetap bugar saat lelah bekerja di kantor? Yuk, simak ulasan mengatasi lelah di kantor berikut ini.

1. Angkat Pantat dari Kursi
Teknik yang satu ini bisa Anda lakukan sambil duduk di kursi kerja. Caranya, pertama-tama Anda harus pada posisi duduk tegak dengan kedua kaki menempel pada lantai. Kemudian, angkat sedikit kaki sampai pantat tidak tersentuh kursi, tapi jangan terlalu tinggi, beri jarak antara pantat dan kursi sekitar 5 cm saja. Tahan sampai 15 detik lalu duduk kembali.

2. Memutar Tangan
Untuk latihan yang satu ini, Anda harus berdiri dan membutuhkan tempat yang sedikit luas. Sebab, latihannya dilakukan dengan merentangkan tangan dan memutarnya bersamaan. Latihan ini dipercaya bisa membuat lengan yang kaku menjadi lebih regang dan rileks. Seperti diketahui, tangan memang sangat berpotensi mengalami pegal saat kerja, apalagi berurusan dengan komputer.

3. Menengadahkan Kepala
Cara ini cukup ampuh dalam mengatasi kelelahan saat bekerja. Adapun manfaatnya bisa membuat leher, mata, dan kepala menjadi rileks. Lakukan gerakan ini ketika kepala sudah terasa berat. Jangan lama-lama, cukup 30 detik sampai 1 menit saja. Hal ini bertujuan agar suplai darah di kepala merata.

4. Jalan Santai
Jangan duduk terus, sesekali Anda harus berdiri dan berjalan untuk melancarkan peredaran darah. Jika Anda merasakan pegal pada pinggul, maka itu adalah isyarat bahwa Anda butuh berdiri. Lakukanlah gerakan ringan, seperti berjalan ke meja teman ataupun ke kamar kecil. Lebih baik lagi, Anda berjalan ke luar ruangan kerja dengan naik turun tangga.

Itulah cara mengatasi lelah di kantor. Sesibuk apapun Anda selalu luangkan waktu untuk istirahat. Selalu jaga kebugaran tubuh agar terhindar dari berbagai masalah kesehatan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES