Politik

Survei The Initiative Institute: Elektabilitas Mahfud MD Tertinggi

Senin, 16 Juli 2018 - 01:36 | 55.64k
Mahfud MD (FOTO: Dok TIMES Indonesia)
Mahfud MD (FOTO: Dok TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Sebuah survei yang dilakukan The Initiative Institute menyatakan elektabilitas Mahfud MD tertinggi sebagai cawapres Jokowi pada Pilpres 2019.

Survei tersebut mencatat elektabilitas Mahfud MD mencapai capai 70,6 persen menyusul Sri Mulyani Indrawati 64,1 persen; Chairul Tanjung 62,3 persen; Anies Baswedan 60,9 persen; dan Gatot Nurmantyo 59,4 persen.

"Banyak yang menganggap Mahfud sebagai figur yang bisa merepresentasikan kestabilan politik," ujar CEO The Initiative Institute Airlangga Pribadi di Jakarta, Minggu (15/7/2018).

Mahfud MD dinilai punya modal politik kuat untuk meredam konflik yang muncul saat ini. Mahfud dekat dengan kelompok masyarakat berbasis nasionalis dan berbasis Islam. 

"Mahfud MD figur yang bisa mendukung kestabilan politik," tambah Airlangga. 

Poin penting lain soal Mahfud MD, menurut Airlangga Pribadi, adalah dia figur yang bebas dari partai politik disamnping ditunjang oleh faktor intelektualitasnya.

Untuk diketahui, responden dalam survei yang dilakukan The Initiative Institute ini dilakukan kepada sejumlah akademisi, jurnalis, anggota organisasi kemasyarakatan dan kepemudaan, kalangan profesional, serta anggota organisasi nonpemerintah yang memiliki informasi cukup baik tentang kebijakan dan karakteristik tokoh.

Survei The Initiative Institute ini dilaksanakan pada 10 Juli-15 Juli 2018, menggunakan pendekatan purposive sampling(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES