Olahraga

Final Banyuwangi International BMX Diwarnai Insiden Terjatuh

Minggu, 15 Juli 2018 - 20:16 | 42.76k
Bupati Anas berfoto bersama para juara (FOTO: Rizki Alfian/TIMESIndonesia)
Bupati Anas berfoto bersama para juara (FOTO: Rizki Alfian/TIMESIndonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Pertandingan final Banyuwangi International BMX 2018 kelompok elite men diwarnai crash antara dua pembalap tim nasional Indonesia, yakni Toni Syarifudin dan Rio Akbar di tanjakan pertama.

Meski sempat terjatuh, Toni berhasil melewati sejumlah pembalap internasional hingga finish keempat. Sedangkan Rio Akbar yang hari pertama finish di peringkat ketiga, melorot ke peringkat ketujuh.

Bagus, Toni dan Rio akan memperebutkan dua tempat untuk mewakili Indonesia di Asian Games 2018 nanti. Selain faktor kualitas, tim pelatih akan memilih pembalap yang bisa beradaptasi di sirkuit Asian Games 2018.

"Semua punya kesempatan. Anak-anak akan fight untuk itu," tutur Kabid Binpres PB ISSI Sugeng Trihartono, Minggu (15/7/2018).

Sementara itu atlet blasteran Thailand-Amerika, Amanda Carr kembali finish pertama pada nomor elite women. Peraih medali emas pada Asian Games 2014 di Incheon, Korea ini mengungguli wakil Indonesia Cupi Novianti. Sedangkan posisi ketiga direbut Tifania Adine Almira Azaria asal Thrill Factory Racing Team.

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas yang hadir dalam pertandingan tersebut mengaku senang dengan prestasi timnas Indonesia di Banyuwangi International BMX 2018 kali ini. Anas mengatakan selain berbalut sport tourism, kejuaraan ini juga digunakan sebagai ajang pemanasan pembalap-pembalap Indonesia sebelum berlaga di Asian Games. "Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games, kami berharap agar atlet-atlet Indonesia bisa berprestasi dan mengharumkan nama bangsa," pungkas Anas. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Banyuwangi

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES