Olahraga

Hari Terakhir Banyuwangi International BMX, Dua Pembalap Timnas Raih Juara

Minggu, 15 Juli 2018 - 19:55 | 53.24k
Pembalap saat beraksi (FOTO: Rizki Alfian/TIMESIndonesia)
Pembalap saat beraksi (FOTO: Rizki Alfian/TIMESIndonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Hari kedua kejuaraan Banyuwangi International BMX 2018, pembalap putri tim nasional (timnas) Indonesia Wiji Lestari kembali finish di posisi pertama di kelas junior women.

Pembalap asal Blitar, Jawa Timur (Jatim) tersebut mengungguli dua rider asal Malaysia, yakni Shahirah Hashim (Terengganu) dan Siti Natasha Basri (Selangor Team).

Selain Wiji, ada pembalap putra timnas lainnya. I Gusti Bagus Saputra keluar sebagai pemenang pada kelas elite men. Ia mengungguli M. Khabibur Rohman asal ISSI Kendal dan Kyle Green dari Australia.

Keberhasilan Wiji di Banyuwangi mengangkat optimisme tim nasional Indonesia pada Asian Games 2018, Agustus-September nanti. Wiji adalah pembalap yang dipersiapkan untuk menggantikan tempat Elga Kharisma. Wiji akan berduet dengan wakil Jawa Barat (Jabar), Cupi Novianti. Sebagai rider muda, Wiji harus bersaing ketat dengan pembalap-pembalap dunia lainnya.

Kabid Binpres PB ISSI Sugeng Trihartono, mengatakan, Wiji diharapkan bisa membuat kejutan pada Asian Games 2018 nanti, walaupun kalah jam terbang.

"Kalau bicara jam terbang, Wiji mungkin kalah dengan pembalap Tiongkok dan Jepang. Kami juga harus mewaspadai Thailand," kata Tono di Sirkuit BMX Muncar, Minggu (15/7/2018) siang.

Tono menjelaskan, dengan rute di Banyuwangi International BMX 2018 yang ada, pihaknya akan push kekuatan yang ada. Sebab masih banyak kesempatan, terlebih pihaknya akan mendapatkan dukungan dari para suporter. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Banyuwangi

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES