Peristiwa Daerah

PC PMII Bondowoso Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran

Minggu, 15 Juli 2018 - 19:23 | 58.24k
Pengurus PC PMII Bondowoso saat memberikan langsung bantuan material bangunan pada korban kebakaran di Wringin (FOTO: Ojhi for TIMES Indonesia)
Pengurus PC PMII Bondowoso saat memberikan langsung bantuan material bangunan pada korban kebakaran di Wringin (FOTO: Ojhi for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Organisasi kemahasiswaan, PC PMII (Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indomesia) Kabupaten Bondowoso, memberikan bantuan kepada korban kebakarandi Sumber Canting, Kecamatan Wringin, Minggu (15/7/2018).

Bantuan tersebut berupa material bangunan, yang terdiri dari 22 sak Semen, dan 4000 Genteng. Bantuan tersebut diterima langsung oleh Turki, orang tua korban, yang saat ini sedang dirawat di rumah sakit setempat.

Menurut Sekeretaris I PC PMII, Fathor Rosi,  dana bantuan tersebut diperoleh dari aksi galang dana, yang dilakukan selama tiga hari diberbagai perempatan lampu merah, dan titik-titik keramaian di Bondowoso.

“Aksi ini berangkat dari jiwa sosial yang dididik oleh PMII. Ketika bencana itu terjadi, hati kami terpanggil dan merasa kami adalah orang yang bertanggung jawab atas bencana tersebut,” katanya.

Meskipun, lanjut dia, apa yang diberikan tidak bisa mengembalikan seutuhnya harta benda korban yang telah hangus. Namun, pihaknya berharap beban korban sedikit ringan.

Mewakili korban, Turki mengucapkan banyak terima kasih yang sebasar-besarnya kepada pihak PC PMII Bondowoso, yang telah memberikan bantuan.

“Terimaksih telah meluangkan hati, pikiran, tenaga serta waktu untuk mengumpulkan rupiah di jalanan untuk membantu kami,” ungkapnya.

Mewakili PC PMII Bomdowoso, Joni Adi Putra, mantan Sekretaris Umum PC PMII Bondowoso 2012-2013, juga mengucapakan terima kasih kepada seluruh masyarakat Bondowoso, yang telah menyisihkan rejekinya, untuk membantu korban kebakaran.

“Dan dipastikan bantuan yang mereka berikan, disalurkan dengan tepat. Terima kasih telah mempercayakan PC PMII Bondowoso, untuk menyalurkan uluran tangan para penyumbang,” tegasnya.

Diberitakan sebelumnya, kebakaran yang menghanguskan dua rumah sekaligus itu, terjadi pada Minggu (8/7/2018) lalu. Diduga, kebakaran terjadi disebabkan karena ledakan gas elpiji yang ada di rumah tersebut.

Akibat Kebakaran tersebut yang menggerakkan PC PMII Bondowoso untuk peduli sesama dengan cara menggalang dana di beberapa lokasi di Bondowoso. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Bondowoso

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES