Indonesia Positif Ketahanan Informasi Desa

Ini Bentuk Kepedulian Sosial TMMD Kodim Banjarnegara

Minggu, 15 Juli 2018 - 12:26 | 41.28k
Satgas TMMD Reg 102 Banjarnegara membagikan Paket Sembako, Nenek Tafsari (84) sangat terharu. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
Satgas TMMD Reg 102 Banjarnegara membagikan Paket Sembako, Nenek Tafsari (84) sangat terharu. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Desa

TIMESINDONESIA, BANJARNEGARA – Pelaksanaan TMMD Kodim Banjarnegara tak melulu soal pembamgunan fisik dan nkn fisik. Namin jiga digelar pemberian bantuan sembako.bagi warga yang kurang mampu.

Salah satunya adalah Tafsari warga Dusun Karanggondang Rt. 01 Rw. 04 Desa Pasegeran Kecamatan Pandanarum. Ia satu dari 70 warga penerima bantuan sembako dari Kodim 0704 Banjarnegara yang disalurkan secara langsung oleh Batituud Koramil 06 Kalibening, Pelda Hermanto. Kamis (13/7/2018) malam.

Bantuan ini sebelumnya diserahkan secara simbolis oleh Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono Kho Wing Chin dalam upacara pembukaan TMMD Reguler 102 Kodim 0704 Banjarnegara, kepada Ketua Tim Penggerak PKK Desa Pasegeran dilapangan desa.

Dalam penyalurannya, sebelumnya Babinsa bersama perangkat desa Pasegaran mendata siapa saja calon warga kurang mampu yang akan menerimanya. Bantuan harus tepat sasaran, karena sembako merupakan kebutuhan yang mendasar bagi keseharian masyarakat, terutama masyarakat miskin atau kurang mampu. 

Masih banyak warga Pasegeran yang belum mampu membeli sembako, apalagi harga sembako di kampung ini lebih mahal jika dibandingkan di daerah lainnya. Hal itu disebabkan akses jalan yang sulit dijangkau menuju desa tersebut. Terlebih letaknya yang berada di perbukitan dengan jalan yang terjal licin dan becek jika hujan.

Tafsari sangat terharu menerima bantuan gratis tersebut, ia sangat berterimakasih kepada TNI Koramil Kalibening maupun perangkat desanya.

Sementara itu apresiasi juga datang dari Kades setempat, Aris Winarno, yang sangat berterimakasih jajaran TNI Kodim Banjarnegara melalui Babinsa. Diharapkan dengan pengecoran jalan desa sepanjang 1 kilometer lebih, kemahalan Sembilan bahan pokok berangsur-angsur turun.

Terpisah, Dandim 0704 Banjarnegara, Letkol Inf. Bagas Gunanto, mengatakan pembagian sembako termasuk dalam rangkaian kegiatan pembukaan TMMD Kodim Banjarnegara di Desa Pasegeran. "Minimal dengan bantuan ini, kami dapat meringankan beban warga yang kurang mampu dalam mencukupi kebutuhan keluarga, sehingga semangat dalam membantu Satgas kami yang bekerja dilapangan,” ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES