Indonesia Positif Ketahanan Informasi Desa

Begini Semangat Warga dan Satgas Dalam Sukseskan TMMD Kodim Banjarnegara

Minggu, 15 Juli 2018 - 11:22 | 46.02k
Dengan semangat Gotong royong Warga Pasegeran Dan Satgas TMMD Reg 102 Sasaran Akan Tepat waktu (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
Dengan semangat Gotong royong Warga Pasegeran Dan Satgas TMMD Reg 102 Sasaran Akan Tepat waktu (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Desa

TIMESINDONESIA, BANJARNEGARA – Satgas TMMD Kodim Banjarnegara mengerahkan segala daya dan upaya di lokasi TMMD Reg 102 Desa Pasegeran Kec Pandanarum.

Slogan “Bersama Rakyat TNI Hebat dan Kuat” terbukti di salah satu sasaran fisik TMMD Reguler. Di lokasi pengecoran jalan, slogan tersebut dibuktikan setiap harinya dengan pengerahan warga sebanyak puluhan orang. 

Warga sasaran TMMD, baik itu tua-muda laki-laki maupun perempuan dan bahkan anak-anak, ikut terjun membantu Satgas TMMD dalam bergotong royong secara estafet menyalurkan batu gunung maupun material lainnya.

Ini adalah upaya hemat tenaga yang diajarkan Satgas TNI kepada warga, juga untuk mempercepat pekerjaan pengerasan jalan yang hari ini memasuki hari ke-4 pelaksanaan TMMD 30 hari, Jumat (13/7/2018).

Masyarakat tersebut juga dikenalkan dengan kerja bersama istirahatpun bersama, hal ini untuk mempererat tali persaudaraan yang selama ini TNI lakukan dalam setiap penugasannya. Hal ini juga merupakan bukti kekeluargaan antara Satgas TMMD dengan warga setempat.

Jiwa legowo ditunjukkan warga dengan meninggalkan aktifitas kesehariannya demi membangun desa bersama TNI. “Hal ini yang perlu kita contoh, Jangan selalu menuntut hakmu saja, tapi lakukan kewajibanmu kepada ibu pertiwi,” ungkap Praka Sunari, Satgas TMMD dari Yonif 405 Surya Kusuma pada TIMES Indonesia.

Pasiter Kodim 0704 Banjarnegara yang juga selaku Koordinator Satgas TMMD Kodim Banjarnegara, Kapten Inf. Suharsana terlihat memimpin langsung prosesi dan pengerahan warga yang membantu Satgas dalam pengecoran rabat beton dengan panjang 1,1 km. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES