Wisata

Curug Panjang Desa Durian Remuk Miniatur Air Terjun Niagara

Minggu, 15 Juli 2018 - 16:03 | 160.65k
Curug Panjang Desa Durian Remuk, Musi Rawas (FOTO: Istimewa)
Curug Panjang Desa Durian Remuk, Musi Rawas (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, MUSI RAWAS – Kabupaten Musi Rawas memiliki obyek wisata menarik dan salah satu potensi alam yang kedepan akan menjadi primadona daerah ini.

Salah satunya wisata Alam,  Air Terjun Curug Panjang yang memiliki panorama alam yang masih sangat alami. Kondisi ini membuatnya Curug Panjang menjadi salah satu obyek wisata andalan di Kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan.

Curug Panjang jika dilihat secara visual mirip dengan Niagara Mini. Ini karena panjang terjunan air lebih dari 70 meter ditambah susunan batu yang sangat eksotik dan tersusun secara alami.

Untuk sampai ke obyek wisata ini, dibutuhkan waktu sekitar 30 menit dari Ibu Kota Musi Rawas, Muara Beliti.

Keindahan Curug Panjang ini menarik perhatian Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan dan Istri. Pada Sabtu, (14/07/2018),  Bupati Musi Rawas bersama puluhan pejabat mengunjungi obyek wisata ini.

Melihat potensi wisata ini, Bupati memastikan, Curug Panjang akan menjadi salah satu destinasi wisata yang akan banyak dikunjungi wisatawan. Karena selain cukup mudah untuk didatangi juga memiliki panorama alam yang sangat eksotik.

Untuk mendukung itu, dirinya meminta instansi terkait agar segera membuat perencanaan pengelolaan obyek wisata curug tinggi dengan melibatkan pemerintah desa,  pemuda yang tergabung dalam karang taruna dan masyarakat.

Ke depan kata Bupati, Desa Durian Remuk, Kecamatan Muara Beliti ini akan ditetapkan sebagai desa wisata dan Curug Panjang menjadi salah satu destinasi wisata andalan Kabupaten Musi Rawas. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : Palembang TIMES

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES