Peristiwa Nasional

Festival Rimpu Bima - Dompu, Promosikan Sail Moyo Tambora 2018

Minggu, 15 Juli 2018 - 15:05 | 60.48k
Warga berfoto di depan banner Festival Rimpu Bima - Dompu di Monas (FOTO: Alfi Dimyati/TIMES Indonesia)
Warga berfoto di depan banner Festival Rimpu Bima - Dompu di Monas (FOTO: Alfi Dimyati/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTAFestival Rimpu Bima - Dompu di Monas, Jakarta tak hanya dimanfaatkan untuk menunjukan eksistensi Budaya Bima - Dompu pada dunia saja. Akan tetapi ajang tersebut juga dimaksudkan untuk mempromosikan Sail Moyo Tambora 2018 yang rencananya akan dipusatkan di 5 lokasi yaitu Sumbawa, Sumbawa Barat, Dompu, Kota Bima dan Bima, Nusa Tenggara Barat.

Selain itu, Festival Rimpu Bima Dompu ini juga dimaksudkan untuk menyambung tali silaturahmi dan mengobati rasa kangen para perantau Dompu, Bima di Jabodetabek.

"Dengan apa yang dilakukan hari ini (Festival Rimpu Bima- Dompu di Monas) masyarakat Jakarta dan dunia tahu bahwa kita akan melaksanakan Sail Moyo Tambora," kata Kepala Dinas Pariwisata NTB, Lalu Mohammad Faozal kepada TIMES Indonesia, Jakarta, Minggu (15/7/2018).

Pada kesempatan itu, Lalu Faozal mengaku optimis dengan ditetapkannya NTB sebagai tuan rumah Sail Indonesia. Menurutnya, hal itu dapat memberikan dampak positif bagi pariwisata dan masyarakat melalui peningkatan jumlah wisatawan yang berkunjung ke daerah tersebut.

"Aktivitas pariwisata poinnya adalah menuju pada peningkatan siklus ekonomi masyarakat salah satu aktivitas Sail Moyo Tambora ini," kata Lalu Faozal.

Menurutnya dalam Festival Sail Moyo Tambora 2018 ini, wisatawan tak hanya disuguhi dengan keindahan kapal  yacht dan kirab budaya saja.

Akan tetapi Wisatawan juga akan disuguhi dengan tarian khas NTB, Kuliner, International Tenun Festival, Barapan Kebo, International Surfing, Dialog Budaya Maritim, Parade 1000 Perahu Tradisional, Moyo Tambora Fun Run, Investment Forum, Bersih Pantai serta pesona keindahan alam NTB.

"Itu adalah aktivitas budaya Jadi bukan hanya marine marine (kapal-kapal) saja tetapi juga ada perkenalan budaya dan ada juga aktivitas-aktivitas yang mengarah ke pelibatan masyarakat ya ekonomi," tambahnya.

Pantauan TIMES Indonesia, Stand Sail Moyo Tambora 2018 Ramai dikunjungi para perantau Dompu, Bima dan masyarakat Jakarta.

Mereka, secara bergantian terlihat asik berfoto dengan mengambil latar belakang Sail Moyo Tambora 2018.

Sebagai informasi, even Sail Moyo Tambora ini rencananya akan berlangsung pada tanggal 9 September hingga 22 September 2018 mendatang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES