Peristiwa Nasional

Kunjungi Pameran Apkasi, Jokowi Borong Produk Tanggulangin Sidoarjo

Minggu, 15 Juli 2018 - 11:09 | 46.66k
Presiden Jokowi didampingi Bupati Sidoarjo, Saiful Ilah saat meninjau stand milik Pemkab Sidoarjo.(FOTO: Istimewa)
Presiden Jokowi didampingi Bupati Sidoarjo, Saiful Ilah saat meninjau stand milik Pemkab Sidoarjo.(FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, SIDOARJOPresiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi stan milik Kabupaten Sidoarjo saat pameran Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) yang diadakan di Indonesia Convention Exhibition Bumi Serpong Damai City Tangerang.

Presiden didampingi Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian melihat stan Kabupaten Sidoarjo dan disambut Bupati Sidoarjo Saiful Ilah dan sejumlah pejabat OPD Pemkab Sidoarjo.

Presiden-Jokowi-B.jpg

Di hadapan Presiden, Bupati Sidoarjo yang akrab disapa Abah Ipul menjelaskan dan mempresentasikan terkait potensi gas yang dimiliki Kabupaten Sidoarjo. Menurutnya, masyarakat Sidoarjo bisa merasakan pemanfaatan gas murah melalui Jaringan Gas Rumah Tangga (Jargas) yang dipasok Lapindo Brantas Inc.

Jargas ini program dari pemerintah pusat melalui Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM). Suplai gas yang dilakukan oleh Lapindo Brantas Inc untuk Jargas telah dilakukan sejak tahun 2012 lalu, setelah sebelumnya dilakukan penandatanganan nota kesepahaman dengan Kementerian ESDM di tahun 2009.

“Jargas yang telah terpasang hingga saat ini sebanyak10.350 sambungan rumah tangga, dan akan ditambah lagi sebanyak 7 ribu sambungan rumah tangga di tahun 2018 ini,” kata Saiful Ilah saat dihubungi TIMES Indonesia, Minggu (15/7/2018).

Abah Ipul mengaku, saat presentasi itu, Presiden juga mengapresiasi penjelasanya. Tidak lupa dalam kunjungannya ke stan Kabupaten Sidoarjo, Presiden juga menyempatkan membeli produk unggulan kerajinan kulit khas Kecamatan Tanggulangin Sidoarjo.

Presiden-Jokowi-C.jpg

"Pak Presiden membeli kerajinan kulit hasil UMKM Sidoarjo berupa sabuk ikat pinggang dan jaket kulit produk Sendy Leather. Pak Jokowi mengapresiasi produk asli Sidoarjo. Karena produknya tak kalah dari produk luar negeri," ungkapnya.

Perlu diketahui, Kabupaten Sidoarjo ikut dalam pameran yang digelar Apkasi tahun ini bertajuk “Apkasi otonomi expo 2018: trade, tourism & investment. Pameran diadakan 6-8 Juli 2018 di hall 3 dan 3A, Indonesia Convention Exhibition (ICE), Bumi Serpong Damai (BSD) City, Tangerang.

Kegiatan yang mengusung tema ”Meningkatkan Daya Saing Daerah dalam Merebut Pasar Global” ini telah dilaksanakan sebanyak 14 kali dan merupakan agenda tahunan Apkasi.

"Event tahunan ini merupakan ajang promosi seluruh potensiinvestasi, pariwisata dan komoditi unggulan daerah terbesar di tanah air kepada pelaku usaha dalam dan luar negeri. Semoga produk UMKM Kabupaten Sidoarjo semakin dikenal dunia," harap Abah Ipul. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Sidoarjo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES