Peristiwa Daerah

IBI Diminta Mampu Berkontribusi Dalam Pembangunan Kesehatan

Minggu, 15 Juli 2018 - 05:30 | 58.68k
Peringatan HUT ke 67 IBI Kabupaten Malang, bupati berharap ada kontribusi untuk pembangunan kesehatan. (FOTO: Istimewa)
Peringatan HUT ke 67 IBI Kabupaten Malang, bupati berharap ada kontribusi untuk pembangunan kesehatan. (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, MALANGBupati Malang, DR H Rendra Kresna berharap Ikatan Bidan Indonesia (IBIKabupaten Malang terus mampu berkontribusi dalam pembangunan di bidang kesehatan.

"Semoga perannya tidak stagnan dan terus memaksimalkan kualitasnya dalam berinovasi khususnya untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat," ungkap Rendra saat menghadiri HUT ke-67 IBI Tahun 2018 yang diselenggarakan di Ampitheater Gunung Kawi Kecamatan Wonosari, Kabupaten Malang, Jawa Timur,  Sabtu (14/7/2018).

BUpati-Rendra-B.jpg

Rendra mengakui bahwa perjalanan panjangnya, IBI pasti penuh makna dan perjuangan. Namun ia mengingatkan bahwa inovasi harus terus diperjuangkan agar kontribusi dalam pembangunan bangsa dan negara khususnya di bidang kesehatan terwujud. 

Kegiatan IBI hari itu dirupakan dalam berbagai variasi. Rendra hadir dalam meminpin apel. Acara tersebut juga dihadiri Anggota DPR RI Komisi IX, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Pendidikan, Direktur Rumah Sakit Negeri maupun Swasta, Ketua dan Seluruh Anggota Pengurus IBI Kabupaten Malang, Kepala Puskesmas se-Kabupaten Malang, Muspika Wonosari serta para Kepala Desa dan Mitra Kerja IBI.

Sementara itu Ketua IBI Cabang Kabupaten Malang, Hj Endah Pujiati S.Keb menyatakan, IBI akan terus berusaha keras penguatan profesi, kualitas dan organisasinya untuk menuju organisasi yang handal.

Peringatan HUT ke 67 IBI kali ini dihadiri oleh sekitar 100 undangan dan 1.200 orang anggota IBI se-Kabupaten Malang. Tema yang diambil adalah "Bidan Garda Terdepan Mengawal Kesehatan Maternal, Neonathal melalui Germas dan Pelayanan Berkualitas".

Sebelumnya IBI Kabupaten Malang juga telah melakukan senam bersama madep manteb, senam jantung sehat, senam germas, baksos berupa pemberian santunan kepada anak yatim dan dhuafa di Sekretariat IBI Kecamatan Kromengan, tabur bunga di makam sesepuh IBI, anjangsana kepada sesepuh yang telah purna tugas, seminar dan apel di Wonosari ini adalah puncaknya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES