Peristiwa Daerah Ketahanan Informasi Desa

Begini Cara Satgas TMMD Kodim Banjarnegara Mengusir Rindu Keluarga

Minggu, 15 Juli 2018 - 01:21 | 56.45k
Anggota Satgas TMMD Reg 102 meluangkan waktu berkumpul bersama pemuda-pemuda Desa Pasegeran (FOTO: ajp.TIMES Indonesia)
Anggota Satgas TMMD Reg 102 meluangkan waktu berkumpul bersama pemuda-pemuda Desa Pasegeran (FOTO: ajp.TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Desa

TIMESINDONESIA, BANJARNEGARA – Tak terasa empat hari sudah Satgas TMMD Kodim Banjarnegara meninggalkan rumah dan keluarga. Mereka bertugas di Desa Pasegeran, Kecamatan Pandanarum.

Tentu yang paling terbayang adalah tawa anak-anak mereka yang masih kecil. Ada juga rengekan minta digendong ayahnya.

Agar tidak berlarut-larut memikirkan hal tersebut, salah satu cara Satgas TMMD adalah mengisi waktu malamnya dengan ngobrol bareng para pemuda desa. Kadang juga diselingi bermain gitar.

Nampak salah satu Satgas TMMD, bersama para pemuda Dusun/Desa Pasegeran sedang bercengkerama sambil memainkan gitar dengan lagu-lagu pop terkini. Salah satu diaantaranya adalah putra pertama dari Kades setempat, Aris Winarno yang bernama Dafa, pelajar SMPN 1 Karanggondang. Kades Aris bermukim di Dusun/Desa Pasegeran Rt. 03 Rw. 05.

Di warung milik Soimah, 50, warga Dusun Kroya, mereka terlihat gembira sambil menikmati jajan kampung. Ada juga kopi dan teh hangat.

‘’Dengan cara ini, saya bisa menepis rindu keluarga, dengan tidak melupakan menelfon mereka,” ungkap salah satu Satgas TMMD, Kopda Herman Rohmad dari Yonif 405 Surya Kusuma.

Menurutnya juga, kerja fisik di siang hari cukup menguras tenaga. Sehingga di waktu istirahat sore digunakannya untuk berolah raga sepak bola maupun voly. Waktu malamnya dipergunakan untuk bercengkerama sambil menyelami warga desa maupun ikut meronda.

Inilah salah satu cara yang dilakukan Satgas TMMD Kodim Banjarnegara  mengisi waktu senggang, membunuh rindu akan keluarga sambil bergaul dengan para pemuda desa. Juga untuk ,menghilangkan rasa capek dan penat dengan hiburan ala pemuda pegunungan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES