Peristiwa Daerah Ketahanan Informasi Desa

Anak-Anak Nikmati Apel ala Tentara Satgas TMMD Kodim Banjarnegara

Sabtu, 14 Juli 2018 - 21:46 | 30.20k
Ilham (12), Andi (10) yang memakai kaos bertuliskan “RUN” dan Santoso (8) (FOTO: ajp.TIMES Indonesia)
Ilham (12), Andi (10) yang memakai kaos bertuliskan “RUN” dan Santoso (8) (FOTO: ajp.TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Desa

TIMESINDONESIA, BANJARNEGARA – Kehadiran TNI dalam rangka TMMD Kodim Banjarnegara di Desa Pasegeran, Kecamatan Pandanarum, menjadi hiburan tersendiri bagi warganya. Terutama anak-anak.

Mereka tampak senang dengan kehadiran TNI di desanya. Ini merupakan hal yang jarang dilihat oleh anak-anak. Karena biasanya mereka hanya melihat TNI dari televesi maupun Babinsa Pasegeran. Pemandangan TNI yang banyak saat melaksanakan apel, akan mereka nikmati selama 26 hari kedepan.

Apel ala Tentara. Itulah kata yang dilontarkan Ilham, salah satu anak, saat bertemu dengan Serda Rusino, anggota penerangan Kodim 0704 Banjarnegara di Lapangan Balai Desa Pasegeran tempat apel. Mereka melihat dari dekat prosesi kegiatan apel serta kerapian barisan Satgas TMMD dalam melaksanakan apel pagi pengecekan dan pembagian tugas TMMD.

Inilah potret bahwa TMMD Kodim Banjarnegara sangat disambut baik oleh seluruh lapisan masyarakat Pasegeran. Kebanggaan memiliki TNI juga ditampakkan oleh ketiga anak tersebut, terutama Ilham dan Andi yang bercita-cita akan menjadi tentara. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES