Pendidikan

Wow, Seribu Siswa SMPN 2 Sumberpucung Padati Red Model Goes to School

Sabtu, 14 Juli 2018 - 21:07 | 325.70k
Sidik, Nadiva, Khansa dan duet MC Amel-Tiara dalam roadshow Red Model Goes to School di SMPN 2 Sumberpucung (FOTO: TIMES Indonesia)
Sidik, Nadiva, Khansa dan duet MC Amel-Tiara dalam roadshow Red Model Goes to School di SMPN 2 Sumberpucung (FOTO: TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Rangkaian Roadshow Red Model Goes to School dalam rangka Red Model Search 2018 diawali dari SMPN 2 Sumberpucung Kabupaten Malang pada Sabtu (14/7/2018) berlangsung meriah. Tak kurang dari seribu siswa dari kelas 7, 8 dan 9 nampak memenuhi aula sekolah.

"Roadshow pertama ini luar biasa dan di luar perkiraan kami. Surprise dari Bapak Kepala Sekolah buat kami," kata Abdullah Sidik, Founder Red Model kepada TIMES Indonesia di sela kegiatan tadi pagi. TIMES Indonesia menjadi media partner acara Red Model Goes to School ini.

Red-Model.jpgSidik memberikan materi sharing kepada para siswa. 

Disebut sebagai surprise karena Sidik tidak menyangka bahwa siswa di sekolah ini berjumlah 1.000 lebih. Dalam acara itu mereka semua hadir di sekolah. Sebelum acara, tim dari Red Model menyempatkan diri untuk bersilaturahmi dengan Kasek SMPN 2 Sumberpucung Sutikno MPd.

Menurut Sidik, kegiatan ini merupakan rangkaian edukasi ke sekolah-sekolah untuk mengenalkan dunia modelling. Selain itu juga sharing kepada generasi remaja untuk meraih prestasi sejak dini.

Red Model dalam usia ke-7 tahun ini ingin menularkan virus-virus positif dalam bentuk prestasi. Salah satunya melalui dunia modelling sebagai salah satu kegiatan positif yang bisa dipilih para remaja di Kabupaten Malang.

Red-Model-B.jpgMC Amel dalam sesi foto setelah acara roadshow

Dalam roadshow pagi tadi, selain Sidik sebagai founder, juga hadir MC Amel dan Khansa yang mewakili model cilik di Red Model Agency. Sedangkan untuk model remaja, Red Model menghadirkan Nadiva yang merupakan Winner 1 Putri Kartini tahun 2018.

Kejutan juga hadir di SMPN ini karena Putri Kartini cilik tahun 2017 atas nama Tiara merupakan siswi dari SMPN 2 Sumberpucung. Ia hadir meramaikan roadshow.

Tiara membuka acara roadshow dengan kemampuan public speaking-nya yang memukau. Tiara juga mengajak rekan-rekan siswa sekolahnya untuk terlibat aktif dalam berbagai kegiatan sekolah. Tujuannya agar menjadi remaja yang tidak hanya cantik dan ganteng namun juga pintar.

Suasana makin meriah ketika Tiara berduet dadakan dengan MC Amel dari Red Model yang mampu membuat suasana menjadi heboh. Apalagi ketika meminta Nadiva dan Khansa memperagakan teknik modelling yang mereka miliki di hadapan para siswa.

Selain mendemokan kemampuan modelling, Nadiva juga memberikan tips dan sharing kepada para siswa.

Menurut Nadiva remaja pada saat ini perlu memiliki kegiatan yang positif selain kegiatan akademik. Terutama yang bersifat bakat agar bisa menjadi penyeimbang bagi prestasi akademik.

"Kegiatan modelling merupakan salah satu yang bisa dipilih oleh para remaja untuk mengembangkan bakat dan meraih kemampuan percaya diri," tutur siswi SMPN ini.

Senada dengan Nadiva, MC Amel dan Khansa juga ikut memberikan sharingnya kepada para siswa. Menurut Amel belajar di dunia modelling selain mampu menumbuhkan rasa percaya diri juga mampu menambah teman dari berbagai kalangan sehingga bisa menambah wawasan pergaulan.

Rangkaian roadshow bertambah meriah dan heboh manakala duet MC Amel dan Tiara meminta tiga siswa maju ke atas panggung untuk diajari teknik modelling kilat oleh Sidik, Founder Red Model.

Dalam kursus kilat di atas panggung ini Sidik mengajari 3 siswa SMPN untuk belajar teknik berdiri dan berjalan dasar sesuai dengan materi di Red Model. "Wah ga nyangka ya siswa sini cepat belajar dan mampu mempraktekkan di depan teman-temannya," kata Sidik.

Rangkaian roadshow di tutup oleh duet MC Amel dan Tiara yang kemudian dilanjutkan dengan penejelasan lebih lanjut oleh guru pendamping yang juga hadir dalam sesi roadshow ini.

"Hari ini luar biasa sekali. Kami ucapkan terima kasih untuk para siswa, khususnya kepada Bapak Sutikno selaku kepala sekolah beserta dengan jajaran pengajar nya. Luarr biasa!," tandas Sidik.

Selain SMPN 2 Sumberpucungrencananya ada enam sekolah lagi yang akan dikunjungi oleh Red Model Goes to School untuk sharing dengan para siswa. Roadshow  untuk menuju acara puncak pada tanggal 25 Agustus 2018 yang mengangkat tema Sustainable.  (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES