Peristiwa Nasional

Ternyata KPK RI Sudah Buntuti Eni sebelum Ditangkap di Rumah Dinas Mensos

Sabtu, 14 Juli 2018 - 15:51 | 174.95k
Eni Maulani Saragih, Wakil Ketua Komisi VII DPR. (FOTO: Indeks-News)
Eni Maulani Saragih, Wakil Ketua Komisi VII DPR. (FOTO: Indeks-News)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Tim Satgas KPK RI (Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia) sudah membuntuti Eni Maulani SaragihWakil Ketua Komisi VII DPR sebelum diamankan di rumah dinas Menteri Sosial, Idrus Marham.

Diketahui, Eni salah satu pihak yang diamankan dalam operasi penindakan OTT KPK RI, Jumat, 13 Juli 2018 tadi malam. Setidaknya ada 12 orang yang diamankan tim satgas KPK RI dalam operasi tangkap tangan tersebut. 

"Tadi setelah kita ikuti ada salah satu pihak yang berada di rumah tersebut, jadi kami amankan di sana dan kita bawa ke kantor KPK," ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Jakarta, Sabtu (14/7/2018).

Kata Febri, tidak ada unsur kesengajaan mengamankan Eni di rumah dinas Menteri Sosial Idrus Marham. Ia menambahkan pihak yang diamankan dipastikan terlibat dalam perkara yang sedang diselidiki lembaga antirasuah. 

"Kami memastikan bahwa orang yang diduga terlibat dari perkara yang kita tangani ini adalah salah satu yang kita bawa ke KPK," ujar Febri.

Eni merupakan anggota Fraksi Golkar dan saat ini aktif sebagai pimpinan Komisi VII DPR. Ia berada di rumah dinas Idrus untuk menghadiri perayaan ulang tahun anak bungsu dari mantan Sekjen DPP Golkar itu.

Petugas KPK RI mengamankan barang bukti Rp 500 juta terkait penangkapan Wakil Ketua Komisi VII DPR Eni Maulani Saragih itu. Uang itu diduga terkait proyek di Perusahan Listrik Negara (PLN). (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES