Peristiwa Daerah

Rumah Pelari Fenomenal Lalu Mohammad Zohri Mulai Direnovasi

Sabtu, 14 Juli 2018 - 14:55 | 58.31k
Dua personel TNI sedang membongkar dinding bambu di rumah yang selama ini ditempati Lalu Mohammad Zohri. (FOTO: Anugrah Dan S/TIMES Indonesia)
Dua personel TNI sedang membongkar dinding bambu di rumah yang selama ini ditempati Lalu Mohammad Zohri. (FOTO: Anugrah Dan S/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LOMBOK UTARA – Kediaman pelari fenomenal asal Lombok, Lalu Mohammad Zohri, di Dusun Pangsor, Desa Pemenang Barat, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara (KLU), NTB mulai direvonasi oleh sejumlah personel TNI yang dibantu masyarakat setempat, Sabtu (14/7/2018).

"Total personal internal dari TNI AD ada 70 orang dibantu dari personel Kepolisian, Praja IPDN dan juga tentunya masyarakat sekitar rumah saudara Zohri", kata Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos, SH, M.Han, Danrem 162/WB, dilokasi rumah Lalu Mohammad Zohri, Sabtu (14/7/2018).

Menurut Rizal, renovasi rumah tersebut dilakukan berdasarkan hasil koordinasi pihaknya bersama keluarga Lalu Muhammad Zohri.

Rumah-Zohri-di-Renovasi-A.jpg

Namun renovasi ini, sambungnya, tidak mengubah konsep aslinya dengan tetap menggunakan kayu dan atapnya menggunakan genteng sesuai permintaan dari pihak keluarga sehingga tidak merubah kesan aslinya.

"Alhamdulilah, terhitung hari ini rumah saudara Zohri mulai direvovasi. Konsep bangunananya akan kami lebarkan 1 meter ke belakang supaya lebih luas dengan atap naik menjadi menjadi 3 meter agar lebih nyaman," papar Rizal.

Rizal menambahkan, di dalam ruangan akan pasang keramik, selain itu dibuatkan ruang tamu, kamar tidur, kamar mandi dan dapur yang sebelumnya belum ada. Ia berharap dengan renovasi yang dilakukan, Zohri akan terus bisa menorehkan prestasi di kancah Internasional.

Terkait seluruh biaya renovasi, Rizal mengaku, sudah banyak donasi dari seluruh Indonesia dan juga banyak yang sudah menghubungi untuk membantu, salah satunya ITDC untuk di wilayah NTB. 

"Alhamdulilah, donasi sudah mulai berdatangan, untuk jumlah anggaran perehaban rumah masih kita hitung dan direncanakan satu bulan kedepan sudah selesai karena dibantu masyarakat dan steakholder yang lain", kata pria kelahiran Jakarta tersebut.

Selain merenovasi rumah tambah Rizal, juga akan dilakukan perabatan jalan di depan rumah Zohri sepanjang 300 meter. 

"Kami  juga akan mengerjakan fasilitas umum berupa perabatan jalan sekaligus pemasangan lampu penerangan jalan agar nyaman digunakan oleh masyarakat dan anak-anak juga bisa bermain dengan aman", tutur Rizal menutup pembicaraan.

Selain personel TNI-Polri yang melaksanakan pembongkaran dan renovasi rumah, Lalu Mohammad Zohri, terlihat juga dilokasi anggota PLN untuk membantu memasang lampu jalan dan dari BPN untuk mengukur luas tanah milik keluarga Lalu Muhammad Zohri dalam rangka pembuatan sertifikat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Mataram

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES