Peristiwa Daerah

Pemkab Sumenep Gelar Festival Kuliner Nusantara

Sabtu, 14 Juli 2018 - 13:52 | 47.58k
Bupati Sumenep KH. A. Busyro Karim Saat Melepas Pawai Festival Kuliner Nusantara 2018 di depan Rumah Dinas Bupati, Sabtu (14/7/2018). (FOTO: Ach. Qusyairi Nurullah/TimesIndonesia)
Bupati Sumenep KH. A. Busyro Karim Saat Melepas Pawai Festival Kuliner Nusantara 2018 di depan Rumah Dinas Bupati, Sabtu (14/7/2018). (FOTO: Ach. Qusyairi Nurullah/TimesIndonesia)

TIMESINDONESIA, SUMENEP – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Jawa Timur, menggelar Pawai Festival Kuliner Nusantara. Kegiatan tersebut merupakan rangkaian kegiatan Visit Sumenep 2018.

Bupati Sumenep, KH. A. Busyro Karim mengatakan, kegiatan Festival Kuliner Nusantara ini merupakan bagian dari upaya pemerintah daerah untuk menarik minat masyarakat luar daerah baik di Indonesia maupun luar negeri. 

“Ujung-ujungnya, kunjungan wisatawan itu untuk pemberdayaan masyarakat agar membuka usaha kreatif, sebab banyak wisatawan yang bermalam di Sumenep tentu saja guna memenuhi kebutuhannya seperti makan, minum dan berbelanja lainnya di Sumenep," paparnya saat melepas Pawai Festival Kuliner Nusantara 2018 di depan Rumah Dinas Bupati, Sabtu (14/7/2018).

Dalam sambutannya, Bupati mengajak seluruh elemen masyarakat agar mendukung program tersebut.

“Bagaimanapun juga kegiatan ini demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui sektor pariwisata. Apalagi potensi wisata di Sumenep sangat luar biasa tidak kalah dengan daerah lainnya di Indonesia,” tambahnya.

Perlu diketahui, rangkaian kegiatan diantaranya juga terdapat Pawai Festival, Workshop Soto Khas Sumenep, Famtrip dan City Tour Sumenep dan Pembukaan Bazar dan Festival Kuliner Nusantara.

Pelaksanaan Pawai Festival Kuliner Nusantara oleh Pemkab Sumenep ini melibatkan 450 orang peserta terdiri dari siswa tingkat Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA), komunitas sepeda ontel Sumenep, Musik Saronen dan Pasukan Anti Sampah. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Madura

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES