Sabtu, 17 November 2018
Olahraga

Banyuwangi International BMX 2018 Diikuti 225 Pebalap

Banyuwangi International BMX 2018 Diikuti 225 Pebalap Para pebalap sedang berlaga (FOTO : Rizki Alfian/TIMESIndonesia)
Sabtu, 14 Juli 2018 - 13:13

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Wakil Bupati Banyuwangi Yusuf Widyatmoko, resmi membuka gelaran balap sepeda Banyuwangi International BMX 2018, Sabtu (14/7/2018).

Sebanyak 225 atlet BMX dari lima negara akan berkompetisi menjadi yang terbaik di Sirkuit Muncar, Banyuwangi. Mereka akan bertarung selama dua hari terhitung mulai tanggal 14-15 Juli.

Dalam sambutannya, Wabup Yusuf mengatakan, pelaksanaan event tahun ini lebih baik dibanding tahun sebelumnya. 

"Kami juga terima kasih atas support dari Kemenpora, ini menjadi suntikan semangat bagi kami untuk meningkatkan kualitas gelaran international BMX di tahun-tahun ke depan," kata Yusuf. 

Turut hadir dalam acara tersebut Plt. Asisten Deputi Industri dan Promosi Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Sandi Swardi Hasan. Dikatakannya, pemerintah pusat sangat mengapresiasi Banyuwangi atas terselenggaranya ajang kompetisi International BMX ini. 

Balapan yang telah masuk kalender rutin Persatuan Balap Sepeda Internasional (UCI) ini diikuti oleh 225 pembalap dari dalam maupun luar negeri. Ajang ini melombakan 16 kelas mulai  usia 5-6 tahun hingga kategori elite men dan elite women.

"Tim nasional Indonesia menerjunkan lima peserta terbaiknya yang akan berlaga dalam dua kelas bergengsi yang dilombakan," imbuh Sandi.

Jurnalis : Rizki Alfian
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Banyuwangi

Komentar

Registration