Olahraga

Banyuwangi International BMX Digelar, Ray Stanley Jadi Wasit

Sabtu, 14 Juli 2018 - 12:34 | 51.18k
Para peserta tengah berlaga di sirkuit BMX Muncar (FOTO: Rizki Alfian/TIMESIndonesia)
Para peserta tengah berlaga di sirkuit BMX Muncar (FOTO: Rizki Alfian/TIMESIndonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Ray Stanley, resmi didapuk menjadi Chief Commissaire dalam kejuaraan Banyuwangi International BMX 2018 yang digelar di Sirkuit Muncar, Sabtu (14/7/2018) hari ini.

Pria asal Australia tersebut siap menjadi wasit bagi para tim yang ikut serta dalam kegiatan Banyuwangi International BMX 2018 ini.

Union Cycliste Internationale (UCI), meminta agar panitia penyelenggara bisa berkomunikasi dengan Ray Stanley terkait berbagai hal tentang pelaksanaan kejuaraan tersebut.

“Kejuaraan BMX kan sudah teregistrasi masuk kategori C1, sehingga ada utusan dari UCI yang akan memantau,” ujar Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Wawan Yadmadi, kepada awak media.

Selain itu, kata Wawan, Ray juga memastikan penyelenggaraan kejuaraan BMX di Banyuwangi berjalan sesuai standar UCI. Ray juga akan bertindak sebagai wasit diajang ini.

Dalam gelaran Banyuwangi International BMX 2018 ini, tim nasional Indonesia menurunkan lima pebalap terbaik. Kelima pebalap tersebut tiga di antarnya pebalap putra, Rio Akbar, Tony Syarifudin, dan I Gusti Bagus Saputra.

"Sedangkan di bagian putri Indonesia diturunkan dua pebalap putri yakni, Cupy Nopianti dan Wiji Lestari," ungkap Pelatih Timnas BMX, Dadang Haries Purnomo.

Dia mengatakan kejuaraan Banyuwangi Internasional BMX merupakan salah satu even penting sebelum Asian Games 2018. Oleh karena itu, di kejuaraan ini timnas mengeluarkan kekuatan penuh. 

"Mereka dalam kondisi top performance dan saya berharap mereka bisa meraih hasil maksimal di Banyuwangi," harap Dadang.

Kelima pebalap Indonesia tersebut hari ini akan mengadapi pembalap asal Jepang, Australia, Malaysia, dan Thailand.

Dalam Banyuwangi International BMX 2018 iniuntuk pebalap pria mereka akan bersaing dengan Yoshii Kohei dari Jepang, sedangkan di kategori wanita Cupy dan Wiji harus bersaing dengan peraih medali emas Asian Games 2014 asal Thailand, Amanda Carr. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Banyuwangi

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES