Peristiwa Daerah

EKI Dance Company Berbagi Kasih Lewat Seni

Sabtu, 14 Juli 2018 - 12:00 | 80.95k
Usai pementasan tari EKI update 3.0, EKI Dance Company segera menggelar EKI update 3.1 bekerjasama dengan YPAC Surabaya. (FOTO: Istimewa)
Usai pementasan tari EKI update 3.0, EKI Dance Company segera menggelar EKI update 3.1 bekerjasama dengan YPAC Surabaya. (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Eksotika Karmawibhangga Indonesia (EKI) Dance Company bekerjasama dengan Yayasan Pembinaan Anak Cacat (YPAC) segera menggelar pentas seni pertunjukan “EKI Update 3.1” pada 27-29 Juli mendatang di Tunjungan Plaza Mall, Surabaya.

Untuk pertunjukan EKI Update ini, seluruh keuntungan yang didapat dari hasil penjualan tiket akan disumbangkan ke YPAC Surabaya, untuk pembinaan anak-anak berkebutuhan khusus.

Seni-Tari.jpg

EKI update 3.1 merupakan pentas ulang dari EKI update 3.0 yang sebelumnya telah sukses dipentaskan tgl 28-30 November 2017 di Jakarta. Atas inisiatif sejumlah penonton di Jakarta asal Surabaya, EKI Update 3.0  diboyong ke Surabaya dengan sejumlah penyesuaian asupan lokal setempat. 

“Penyelenggaraan pementasan ini selain mengupayakan  peningkatan apresiasi seni dalam masyarakat, juga usaha memperluas kepedulian banyak orang terhadap sesama, untuk saling membantu, menghargai sehingga tercipta iklim yang kondusif untuk kemanusiaan.

Karena kami bergerak dari dunia seni, maka kami mengupayakan hal itu melalui seni. Semoga menggugah siapa saja, dari latar belakang apa saja untuk melakukan kepedulian pada kemanusiaan “ kata Aiko Senosoenoto selaku direktur EKI dance company, Jumat (13/7/2018).

EKI Update 3.1 ini  mempersembahkan sejumlah nomor tari karya koreografer muda dan sebuah mini musikal dan game interaktif, juga menyajikan sajian tari dan lagu yang dibawakan EKI dance company bersama anak-anak YPAC.

Ketua YPAC Jakarta, Purnamawati Muki Reksoprodjo, turut mengucapkan terima kasih atas terjalinnya kerjasama ini. 

“Selama ini anak-anak berkebutuhan khusus dipandang sebagai anak yang tidak mampu, minder dan sebagainya. Bersama EKI Dance Company, kita akan bisa melihat mereka menyanyi, menari dan dengan percaya diri melakukan itu semua dihadapan banyak orang, di atas pentas. Tentu tidak mudah, tapi mereka bisa,“ katanya.

EKI Update adalah ajang rutin yang digelar EKI Dance Company untuk menemui penggemar seni pertunjukan dengan menyajikan karya-karya terbaru garapan koreografer EKI Dance Company yang senior maupun koreografer muda. 

Melalui EKI Update juga, EKI Dance Company berusaha menyuarakan sikap atau pendapat seputar fenomena kehidupan melalui karya. Untuk itu, selalu ada tema yang berbeda dalam setiap penyelenggaraan EKI Update. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Surabaya

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES