Senin, 24 September 2018
Peristiwa - Daerah

60 UKM Binaan Diskoperindag Bondowoso Sudah Merambah Pasar Online

60 UKM Binaan Diskoperindag Bondowoso Sudah Merambah Pasar Online ILUSTRASI: UKM. (FOTO: Adhitya Hendra/TIMES Indonesia)
Sabtu, 14 Juli 2018 - 09:26

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Ada 60 UKM (usaha kecil dan menengah), binaan Diskoperindag (Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan) Kabupaten Bondowoso, sudah merambah pasar online.

Bambang Soekwanto mengatakan bahwa 60 item produk lokal Bondowoso dapat ditemui di BLANJA.com.

“Dinas memfasilitasi agar pelaku usaha, dapat masuk secara kompetitif di penjualan online. Kami juga memberikan pembinaan mutu barang, serta pembinaan management,” katanya.

Ke depan, pihaknya akan terus memberikan pembinaan, kepada pelaku-pelaku usaha lain, baik IKM (industri kecil menengah) atau UKM, agar dapat kompetitif dan marketabel.

Hal serupa juga diakui oleh Faiz Fashridjal, Head of Marketing BLANJA.com, bahwa bersama Kemendesa, pihaknya sudah mengonlinekan sekitar 60 UKM binaan Diskoperindag Bondowoso.

“Kini mereka sudah memiliki toko online di BLANJA.com. Sebagai bentuk dukungan kami bagi produk lokal,” katanya.

Masih menurutnya, bahwa pihaknya nannti akan hadir dalam acara Festival Desa Nusantara. Dalam acara itu akan ada booth BLANJA.

Nanti, kata dia, ada beragam aktifitas  yang disajikan bagi para pengunjung. Mulai dari games, promo diskon hingga 20% untuk transaksi produk lokal Bondowoso di booth BLANJA,  hingga coaching clinic bagi para UKM untuk pemasaran online di BLANJA.com.

Sementara itu, 60 UKM binaan Diskoperindag Bondowoso, ada dalam etalase khusus, yang memasarkan produk lokal asli Indonesia, dan memiliki toko online sendiri di BLANJA.com. (*)

Jurnalis : Moh Bahri
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Bondowoso

Komentar

Registration