Peristiwa - Daerah

Kapolres Jember: Hubungan Advokat dan Kepolisian Harus Dijaga

Kapolres Jember: Hubungan Advokat dan Kepolisian Harus Dijaga Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo (tiga dari kiri) bersama tamu undangan dalam acara halal bihalal dingan DPC IKADIN Jember di Hotel Dafam Lotus, Jumat malam (14/7/2018). (FOTO: Istimewa)
Sabtu, 14 Juli 2018 - 08:54

TIMESINDONESIA, JEMBERKapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo mengatakan bahwa hubungan baik antara kepolisian dengan para advokat yang terjalin selama ini harus tetap dijaga.

“Nggak ada masalahnya problematika Jember ini kita diskusikan bersama,” kata Kusworo dalam acara halal bihalal dengan sejumlah advokat Jember di Hotel Dafam Lotus, Jember, Jawa Timur, Jumat malam (13/7/2018).

Acara tersebut juga dihadiri Dandim 0824 Letkol Inf. Arif Munawar dan Asisten II Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember Edy Budi Susilo.

Kusworo menuturkan bahwa semua masukan yang disampaikan masing-masing pihak kepada dirinya akan ditampung. Menurutnya, darinhal tersebut akan muncul solusi sehingga masalah yang ada tidak berlarut-larut.

Menurut Kusworo, selama ini hubungan antara kepolisian dan para advokat terjalin secara individual. Dia berharap acara halal bihalal yang digelar pihaknya bersama DPC IKADIN Jember  tersebut akan dapat menghasilkan hubungan harmonis secara kelembagaan.

Ketua DPC Ikatan Advokat Indonesia (IKADIN) Jember Jani Takariyanto mengatakan bahwa acara tersebut menjadi momen gayung bersambut dari stakeholder hukum di Jember.

“Sangat positif karena banyak hal berkaitan dengan pendampingan hukum yang terkadang ada ganjalan atau ada batu-batu yang kurang baik yang menjadikan kawan-kawan kurang nyaman,” kata Jani.

Jani menuturkan bahwa niat Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo untuk menjalin hubungan baik dengan komunitas profesi advokat perlu diacungi jempol dan harus ditindaklanjuti. “Kami membahas aturan dalam proses penegakan hukum,” imbuhnya. (*)

Jurnalis : Dody Bayu Prasetyo
Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Jember

Komentar

Registration