Peristiwa Nasional

Desa Gelebak Banyuasin Disambangi Presiden Joko Widodo

Sabtu, 14 Juli 2018 - 08:40 | 76.25k
Presiden Saat Meninjau Desa Gelebak, Banyuasin (FOTO: Fuad/TIMES Indonesia)
Presiden Saat Meninjau Desa Gelebak, Banyuasin (FOTO: Fuad/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUASIN – Kunjungannya ke Sumatera Selatan selama dua hari Jumat - Minggu (13 - 14 Juli 2018), Presiden RI Joko Widodo juga meninjau program Padat Karya Tunai (PKT) di Desa Pangkalan Gelebak, Kecamatan Rambutan, Kabupaten Banyuasin.

Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Eko Putro Sandjojo dan Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Alex Noerdin. 

Kehadiran Presiden RI ini sendiri menjadi kabar gembira seluruh masyarakat Kabupaten Banyuasin.

Hal ini terlihat jelas di sepanjang jalan yang dilalui Presiden RI dipadati oleh  warga yang antusias ingin melihat langsung Presiden RI Joko Widodo. 

Presiden RI Joko Widodo menuturkan, Padat karya ini sudah memberikan manfaat ekonomi yang besar bagi pendapatan masyarakat.

Tidak hanya itu saja, Ia juga menganggap penggunaan dana desa jika ditinjau lebih detail juga baik untuk irigasi untuk sanitasi, sampai posyandu.

Hal tersbut dinilainya sangat efektif mengingat dalam 4 tahun terakhir ini Pemerintah memberikan kurang lebih Rp187 triliun kepada desa dan daerah. 

Dikatakan Presiden, PKT di Desa Pangkalan Gelebak ini nyatanya telah meningkatkan income masyarakat desa, dimana dalam keterlibatannya sebagai pekerja diberi upah antara Rp 95.000 hingga Rp 130.000.

"Tadi saya tanya satu persatu, digaji berapa Rp95.000. Artinya padat karya ini sudah memberikan manfaat ekonomi untuk income di masyarakat," pungkasnya.

Sebelumnya, kunjungan kerja Presiden RI Joko Widodo di Kota Palembang diawali dengan menyerahkan secara langsung 6.000 seritifikat tanah untuk warga dari seluruh Kabupaten dan Kota di Provinsi Sumsel.

Penyerahan sertifikat berlangsung di Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang. Kemudian diteruskan dengan menjajal Light Rail Transit (LRT) Palembang yang merupakan LRT pertama di Indonesia. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : Palembang TIMES

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES