Sabtu, 17 November 2018
Peristiwa - Daerah

Pansel Rekomendasikan Tiga Nama Calon Sekda Kota Batu

Pansel Rekomendasikan Tiga Nama Calon Sekda Kota Batu Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko. (FOTO: M. Dhani Rahman / TIMES Indonesia)
Sabtu, 14 Juli 2018 - 07:50

TIMESINDONESIA, BATU – Tinggal selangkah lagi Batu Smart City akan memiliki sekda definitif. Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko mengatakan sudah menerima masukan dari Panitia Seleksi (Pansel).

Sedikitnya tiga nama calon sekda hasil dari assessment sudah disodorkan Pansel padanya. Nilai tersebut merupakan hasil serangkaian uji kelayakan dan kepatuta mulai dari wawancara, hingga pembuatan tulisan makalah sederhana.

“Penilaian itu sudah masuk ranking, namun yang penting ada beberapa hal, yakni ada cemistri antara calon sekda tersebut dengan saya,” ujar Dewanti.

Selain itu, kata Dewanti, calon sekda ini harus memiliki kesamaan visi yang sama dengannya, selain itu, ketika ada perintah dari wali kota, tidak ada alasan untuk bilang tidak  dan calon sekda ini harus memiliki komitmen dan tanggung jawab.

Dalam kesempatan itu, Dewanti juga mengungkapkan perasaannya terkait pengunduran calon sekda perempuan, Kepala Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perijinan Terpadu Satu Pintu, Eny Rachyuningsih.

“Sebenarnya sangat disayangkan sekali, saya tahunya terakhir. Tapi bagaimana pun setiap orang punya perhitungan sendiri, apalagi kalau perempuan, pasti ada hal yang dipikirkan, mungkin keluarga atau suami. Saya menghargai itu, saya tidak bisa memaksa, “ ujarnya.

Sementara itu dari lima nama calon sekda yang mengikuti rangkaian tes terakhir, hasil seleksi memunculkan hanya tiga nama yakni Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Drs. Eko Suhartono M.M, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Drs. Zadim Efisiensi M.Si  dan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda),M. Chori. S.Sos M.Si.

“Tim Pansel telah menentukan tiga nama, yakni Eko Suhartono, Zadim Efisiensi dan M Chori, “ ujar Ketua Panitia Seleksi (Pansel) terbuka calon Sekda Kota Batu, TauchidDjatmiko S.H M.Si. (*)

Jurnalis : Muhammad Dhani Rahman
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Batu

Komentar

Registration