Politik Rumah Wakil Rakyat 2019

Putri Wali Kota Batu Maju Caleg DPR RI

Jumat, 13 Juli 2018 - 23:47 | 225.48k
Ganis Rumpoko saat ditemui awak media di kantor BNN Kota Batu, Jumat (13/7/2018). (FOTO: Adhitya Hendra/TIMES Indonesia)
Ganis Rumpoko saat ditemui awak media di kantor BNN Kota Batu, Jumat (13/7/2018). (FOTO: Adhitya Hendra/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BATUGanis Rumpoko bakal maju sebagai calon anggota legislatif (calegDPR RI pada Pemilu 2019. Putri Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko ini akan maju menjadi caleg dari PDI Perjuangan, daerah pemilihan (dapil) Malang Raya.

Tanpa diduga sebelumnya, Ganis kepergok sejumlah awak media saat mendatangi kantor Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Batu, Jumat (13/7/2018), untuk melengkapi persyaratan dokumen pencalonannya. 

Saat dikonfirmasi, Ganis menyebut akan maju dari daerah pemilihan Malang. "Ya Malang lah, mau mana lagi," kata dia sembari tersenyum.

Ganis memilih hemat bicara saat diwawancarai sejumlah awak media. Sebaliknya dia berjanji akan mengumumkan pencalonannya melalui media sosial.

"Nanti tak posting di instagram," ucapnya. Ganis Rumpoko dikenal aktif ber-media sosial. Lewat akun instagram @ganisrumpoko, gadis kelahiran 16 Agustus 1990 ini kerap mengunggah foto maupun video berbagai aktivitasnya.

Lulusan Antropologi Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta ini aktif menulis. Opini, gagasan, hingga 'curhat'-nya dia tuangkan lewat tulisan. Laman ganisrumpoko.com jadi salah satu media bagi fans klub Manchester United ini untuk berekspresi.

Ganis kini tengah melanjutkan studi di Iuar negeri, sembari berwirusaha mengelola warung makan di Kota Batu. 

Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko saat dikonfirmasi terkait pencalonan anaknya, membenarkan hal tersebut. 

“Ganis kuliahnya sudah mau selesai, ini bagian dari latihan berorganisasi, meskipun sebenarnya ia masih terlalu muda, “ ujar Dewanti. 

Dewanti melihat hal ini adalah hal yang bagus. Terlebih saat ini caleg perempuan kurang, hingga akhirnya Dewanti mendorong Ganis untuk mencalonkan diri. 

Saat itu, putri Wali Kota Batu ini langsung setuju. Padahal lima tahun yang lalu, Ganis Rumpoko juga dirayu untuk mencalonkan diri sebagai caleg DPR RI. Namun kala itu tokoh Aremanita (sebutan fans Arema FC dari kaum wanita) ini tidak bersedia. “Mungkin saat ini ada hal-hal yang membuatnya merasa punya konsep untuk berbuat. Ya mudah-mudahan,“ ujar Dewanti. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Batu

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES