Peristiwa Daerah

Peserta PGAWC 3 Diajak Goyang Maumere

Jumat, 13 Juli 2018 - 23:03 | 41.80k
Walikota Batu Dewanti Rumpoko saat mengajak peserta PGAWC 3 goyang Maumere. (FOTO: Aditya Hendra/TIMES Indonesia)
Walikota Batu Dewanti Rumpoko saat mengajak peserta PGAWC 3 goyang Maumere. (FOTO: Aditya Hendra/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BATU – Para peserta Paragliding Accuracy World Cup (PGAWC) tahun 2018 seri 3 diajak bergoyang Maumere oleh Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko saat Welcome Gala Dinner, Jumat (13/7/2018) malam.

Ivana Balakova, atlit Paralayang dari Chekoslavia bersama tiga atlit Paralayang dari Chyprus yakni Cekmal Direkcy, Umut Akcyl dan Hakan Ergencoglu begitu menikmati tarian joget ini.

Maumere-2.jpg

Tanpa canggung mereka menggoyang badan dan tangan mereka mengikuti gerakan wali kota. Sesekali mereka tertawa riang sambil terus berjoget.

Tidak hanya Dewanti, Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso juga ikut bergoyang Maumere.

Para peserta dari 12 negara ini juga dihibur tarian tradisional berjudul Brang Wetan Rinonce yang dibawakan grup tari Maheswari.

Mata atlit dari Chekoslavia, Hongkong, Jepang, Korea, Malaysia, Nepal, Cyprus, Philipina, Serbia, Slovenia dan Thailand seolah enggan lepas dari setiap gerakan para penari yang gerakannya begitu gemulai.

Hadir juga dalam Gala Dinner tersebut Komandan Lanud Abdulrachman Saleh Marsma TNI Andi Wijaya, Manager PGAWC, Uga dari Serbia, Sekretaris Jenderal ASFA, Sanjay Thapar dari India dan Plt Kepala Dinas Pariwisata, Imam Suryono.

“Semoga even ini tidak hanya bisa memotivasi atlit tapi bisa juga menyedot wisatawan mancanegara, hingga Batu Smartcity semakin dikenal, “ ujar Imam.

Imam mengatakan bahwa PGAWC ini diikuti oleh 132 atlit dari 12 negara dengan total hadiah yang diperebutkan sebesar 3750 Euro.

Juara pertama mendapatkan 650 Euro, juara dua berhak mendapatkan hadiah sebesar Rp 350 Euro dan Rp 250 Euro untuk juara ketiga. Juri lomba dari dua Thailand dan dari Slovenia.

Maumere-3.jpg

Sementara itu Manager PGAWC, Uga mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Batu dan semua yang terlibat dalam kegiatan ini termasuk sponsor. Uga yang baru pertama kali datang ke Kota Batu ini, memuji keindahan  Batu sebagai Smartcity.

Pujian yang sama juga dikemukakan oleh Sanjay Thapar. Ia memuji venue Gunung Banyak yang luar biasa, baik dilihat dari sisi ketinggian, tempat luas, tempat pendaratan yang bagus dan pemandangan yang indah.

Ia mengajak Dewanti untuk membuat even rutin tahunan, minimal tingkat Asia.

Dewanti pun menyambut ajakan tersebut dengan tangan terbuka. 

“Saya minta dibicarakan teman-teman OPD dengan benar, hingga menjadi even tahunan. Dinas Pariwisata dan Dinas Perhubungan bisa menyiapkan sarana prasarananya, “ ujar Dewanti.

Dalam kesempatan itu Dewanti mengucapkan sugeng rawuh di Batu Smart City. Selain berlaga, wali kota berharap para peserta bisa menggunakan untuk rekreasi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Batu

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES