Peristiwa Nasional

Letjen TNI Andika Perkasa Resmi Jabat Pangkostrad

Jumat, 13 Juli 2018 - 22:51 | 144.06k
Letjen TNI Andika Perkasa. (FOTO: Tribunnews.com)
Letjen TNI Andika Perkasa. (FOTO: Tribunnews.com)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Komandan Pembina Doktrin, Pendidikan, dan Latihan (Dankodiklat) TNI AD, Letjen TNI Andika Perkasa mendapat promosi menjadi Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad), Jumat (13/7/2018).

Andika menggantikan posisi Letjen TNI Agus Kriswanto yang dimutasi sebagai Pati Mabes TNI AD dalam rangka pensiun.

Hal tersebut tertuang dalam rilis yang diterima Times Indonesia tentang Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/673/VII 2018 tanggal 13 Juli 2018 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI yang ditandatangani oleh Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto pada 13 Juli 2018.

Adapun posisi Dankodiklat TNI AD yang baru dijabat menantu AM Hendropriyono selama 6 bulan itu akan ditempati Mayjen TNI AM Putranto S.Sos yang saat ini menjabat sebagai Pangdam II/Sriwijaya.

Sementara posisi Pangdam II/Sriwijaya yang ditinggalkan AM Putranto, akan ditempati Mayjen TNI Irwan yang sebelumnya menjabat Aslog Kasad.

Dalam SK tersebut juga disebut, posisi Mayjen TNI Agus Surya Bakti sebagai Pangdam XIV/Hasanuddin digantikan oleh Mayjen TNI Surawahadi sebagai Pangdam XIV/Hasanuddin yang baru.

Di SK tersebut, selain promosi Letjen TNI Andika Perkasa sebagai Pangkostraddisebutkan sebanyak 28 Pati di lingkungan TNI mengalami mutasi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES