Senin, 24 September 2018
Peristiwa - Nasional

CdM Indonesia Tinjau Pelatnas Cycling Track Velodromef

CdM Indonesia Tinjau Pelatnas Cycling Track Velodromef Chef de Mission (CdM) Indonesia, Komjen Pol Drs Syafruddin saat meninjau Velodrome Balap Sepeda di Kawasan Rawamangung, Jakarta, Rabu (13/7/2018). (FOTO: Sekretariat CdM)
Jum'at, 13 Juli 2018 - 22:33

TIMESINDONESIA, JAKARTAChef de Mission (CdM) IndonesiaKomjen Pol Drs Syafruddin, menyatakan bahwa performa para atlet Cycling Track semakin baik. Apalagi didukung dengan lokasi pelatihan yang mewah atas perhatian dan dukungan dari pemerintah.

“Jadi manfaatkanlah sisa waktu sebulan ini untuk lebih giat berlatih. Jangan berfikir tentang apa yang akan dihadapi, baik isu maupun lawan yang akan dihadapi, tetapi fokuslah untuk meraih prestasi yang maksimal, sehingga dapat membuat kejutan-kejutan yang mengharumkan nama Indonesia,” kata Syafruddin saat meninjau Velodrome Balap Sepeda di Kawasan Rawamangung, Jakarta, Rabu (13/7/2018).

Sebelumnya, Syafruddin telah mengunjungi Padepokan Pencak Silat di Taman Mini Indonesia Indah. “Berikan yang terbaik untuk Indonesia, jagalah motivasi, soliditas dan sinergi. Yakinlah dengan bersepeda, semua lawan dapat dilewati. Inilah filosofi balap sepeda, untuk menjadi juara maka lewati lawan yang ada di depan Anda.” ujarnya.

Velo-Meninjau-2.jpg

Walaupun secara teknis, di atas kertas, ungkap dia, seluruh lawan punya kemampuan di atas rata-rata, dan Indonesia bukan berada di posisi teratas. “Tetapi dengan semangat yang berlipat apalagi sebagai tuan rumah, tentu akan lebih mengangkat gengsi atlet Indonesia untuk berpacu, melewati lawan di depan, dan meraih kemenangan, mengangkat medali emas,” ucapnya saat membakar semangat para atlet.

Lapangan velodrome adalah salah satu lapangan sepeda yang terbaik di kawasan Asia. Berbagai aspek juga dipersiapkan dengan matang, termasuk pengamanan fisik terhadap atlet karena sekarang sudah termonitor ada 15.000 lebih atlet dari seluruh Asia datang ke Indonesia. “Ada beberapa kejadian yang perlu menjadi perhatian bersama, tetapi justru ini adalah antusiasme bangsa, untuk mempersiapkan penyelenggaraan dengan lebih baik, sekaligus persiapan prestasi yang lebih optimal,” jelas CdM Indonesia, Komjen Pol Drs Syafruddin. (*)

Jurnalis :
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

Komentar

Registration