Wisata

Indahnya Mengukir Kenangan di Pantai Pink Lombok

Indahnya Mengukir Kenangan di Pantai Pink Lombok Pantai Pink Lombok yang berada di Nus Tenggara Barat (NTB) (Foto-Foto: Istimewa)
Sabtu, 14 Juli 2018 - 07:01

TIMESINDONESIA, LOMBOK – Ada satu pantai yang harus dikunjungi ketika Anda berlibur ke Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Namanya Pantai Pink Lombok. Namun, ada pula yang menyebut dengan istilah Pantai Tangsi.

Pantai ini berada di Desa Sekaroh, Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur. Pantai Pink merupakan satu dari tujuh pantai di dunia yang memiliki pasir berwarna pink.

Warna pink pada pasir terbentuk dari butir-butir asli warna putih pasir yang bercampur dengan serpihan karang merah muda. Warna akan semakin ngejreng ketika pasir tertimpa sinar matahari dan air laut.

Untuk menuju pantai ini, wisatawan bisa memulai perjalanan dari Kota Mataram ke Pantai Tanjung Ringgit. Perjalanan memakan waktu sekitar dua jam. Pintu masuk pantai ini berada sekitar satu kilometer sebelum Pantai Tanjung Ringgit.

pantai-pink25896e.jpg

Cara lain untuk menuju Pantai Pink adalah melalui jalur laut. Wisatawan bisa menempuh akses ke Tanjung Luar menggunakan perahu. Perjalanan memakan waktu sekitar satu jam.

Pantai Pink tidak terlalu ramai sehingga sangat cocok bagi wisatawan yang menginginkan suasana tenang. Ombak yang tidak terlalu besar dan panorama indah di sekeliling pantai akan membuat wisatawan betah.

Jurnalis : Erwan Widyarto
Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Sukma
Sumber : CoWasJP.com

Komentar

Registration