Peristiwa - Daerah

Musda Badko HMI Jatim ke-26 akan Digelar di Sumenep

Musda Badko HMI Jatim ke-26 akan Digelar di Sumenep Perwakilan pengurus Badko HMI Jatim dan HMI Cabang Sumenep melakukan audiensi tentang rencana penyelenggaraan Musda Badko HMI ke-26 di Sumenep dengan Bupati Sumenep KH. Abuya Busyro Karim, di rumah dinas Bupati, Jumat (13/7/2018) . (FOTO: Istimewa)
Jum'at, 13 Juli 2018 - 23:18

TIMESINDONESIA, SUMENEP – Perwakilan pengurus Badko HMI Jatim dan HMI Cabang Sumenep melakukan audiensi tentang rencana penyelenggaraan Musda Badko HMI ke-26 di Sumenep dengan Bupati Sumenep KH. Abuya Busyro Karim di rumah dinasnya, Sumenep, Jumat (13/7/2018) pada pukul 13.00 WIB.

Audiensi tersebut dihadiri Ketum Badko HMI Jatim Darmawan Puteratama, Sekum Badko Hanafi, Koordinator Stering Comitee Chairul Anam, Ketupat Ubaidilah, dan Fuadi, serta Ketum HMI Cabang Sumenep Urip Prayitno dan Sekum Saihol.

Acara tersebut berlangsung dengan suasana hangat dan akrab. Bupati sangat antusias Sumenep menjadi tuan rumah Musda Badko HMI Jatim. 

"Harapannya, Kader HMI yang tersebar di 17 Cabang HMI di Jawa Timur dapat mendorong optimalisasi Visit Sumenep sehingga berdampak pada roda perekonomian," kata Bupati Busyro.

Sektor pariwisata yang digenjot oleh pemerintah Kabupaten sumenep seperti Wisata Religi Pasarean Raja-Raja Sumenep, wisata Pantai Gili Labak, Pantai Sembilan.

Dan yang paling menarik adalah pulau Gili Yang. Pulau dengan kadar oksigen nomer dua tertinggi di dunia ini menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan, apalagi pada bulan Oktober nanti akan diselenggarakan pertemuan Raja-Raja se dunia di Kabupaten Sumenep sehingga dapat mengenalkan Sumenep di tataran internasional. 

Akses transportasi lewat rute penerbangan dari Surabaya ke Sumenep sudah bisa ditempuh sehingga mempermudah akses untuk menuju Kabupaten Sumenep.

"Harapan Musda Badko HMI Jawa Timur kali ini akan menghasilkan pemimpin yang memiliki integritas di mana konsistensi perkaderan Badko HMI Jatim dibuktikan dengan adanya 17 cabang di Jatim," kata Ketum Badko HMI Jatim, Darmawan Puteratama usai acara audiensi tersebut. 

Perkaderan HMI di Jawa Timur, katanya, menjadi tolak ukur dalam menentukan tongkat estafet kepemimpinan kedepan untuk menahkodai HMI Jatim selanjutnya. 

Sekitar 300 kader HMI akan meramaikan pembukaan Musda Badko HMI Jatim dengan menghadirkan beberapa narasumber tokoh nasional yang akan hadir, terutama alumni HMI Jawa Timur yang ada di Eksekutif, Legislatif, Pengusaha maupun Akademisi sebagai indikator bahwa alumni dan kader HMI merupakan aset bangsa, sebab mereka ditempa menjadi leader sebagai tiang perekat bangsa dalam menjaga keutuhan NKRI.

Pendaftaran Kandidat Ketua Umum Badko HMI Jatim akan dibuka pada tanggal 16-21 juli di sekretariat Badko HMI Jatim, sementara pembukaan Musda dilaksanakan pada tanggal 26 Juli di Sumenep. 

Untuk diketahui, Musda Badko HMI Jatim merupakan agenda wajib setiap 2 tahun yang dinanti bagi seluruh kader HMI Jatim dalam rangka pemilihan nahkoda baru. Mengingat banyaknya alumni HMI Jatim mengisi posisi strategis pada masing-masing tempat mereka mengabdi, maka bisa dipastikan Musda Badko HMI Jatim ke-26 kali ini akan dibanjiri oleh tokoh nasional khususnya yang berasal dari Jawa Timur sebagai output keberhasilan perkaderan organisasi HMI di Jawa Timur. (*)

Jurnalis :
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

Komentar

Registration