Peristiwa Nasional Jemaah Haji Indonesia 2018

Jadwal Lengkap Pemberangkatan dan Pemulangan JCH Embarkasi Banjarmasin 2018

Jumat, 13 Juli 2018 - 22:25 | 168.04k
ILUSTRASI. (Grafis TIMES Indonesia)
ILUSTRASI. (Grafis TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Selatan (Kanwil Kemenag Kalsel) menyatakan kelompok terbang (kloter pertama) Jemaah Calon Haji (JCHEmbarkasi Banjarmasin 2018 akan diberangkatkan ke Tanah Suci untuk menjalankan ibadah haji ada 19 Juli 2018. 

Menurut Kakanwil Kemenag Kalsel, H Noor Fahmi kloter pertama tersebut akan diberangkatkan dari Bandara Syamsuddin Noor Banjarmasin di Banjarbaru ke Bandara Madinah Arab Saudi pada 14.35 WITA.

"Sebelumnya, pada tanggal 18 Juli 2018, JCH dari kloter pertama ini akan masuk asrama dulu, yakni, dijadwalkan pukul 15.00 WITA," katanya beberapa saat lalu di Banjarmasin.

Adapun keberangkatan JCH Embarkasi Banjarmasin ini, tambahnya, akan dibagi dua gelombang. Gelombang pertama mulai dari kloter 1 hingga 7 akan diberangkatkan dari Bandara Syamsudin Noor, Banjarmasin ke Bandara Madinah. 

Sedangkan gelombang kedua dari kloter 8 hingga 17 diberangkatkan dari Bandara Syamsudin Noor langsung ke Bandara Jeddah untuk menuju ke tanah suci Mekkah.

Untuk diketahui, kata Noor Fahmi, selain JCH asal Kalsel, tahun ini di Embarkasi Banjarmasin, juga masih tergabung dengan JCH asal Kalimantan Tengah yang akan diberangkatkan di gelombang ke dua, yakni kloter 8, 10, 11, 12 dan 22.

Sementara, kloter terakhir 17, akan memberangkatkan JCH haji asal daerah Banjarmasin, Batola dan Tanah Laut. Mereka akan berangkat pada 13 Agustus 2018 pada pukul 08.20 WITA.

Berikut jadwal lengkap pemberangkatan dan pemulangan Jemaah Calon Haji Embarkasi Banjarmasin 2018.

Jadwal-Penerbangan-Embarkasi-Banjarmasin-2018.jpg

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES