Sabtu, 17 November 2018
Peristiwa - Daerah

Pembina Kampung 3G Kota Malang Raih Penghargaan Kalpataru

Pembina Kampung 3G Kota Malang Raih Penghargaan Kalpataru Penggagas kampung Glintung go green Ir. Bambang Irianto mendapatkan penghargaan kalpataru 2018. (FOTO: Tria Adha/TIMES Indonesia)
Jum'at, 13 Juli 2018 - 22:03

TIMESINDONESIA, MALANG – Pembina Kampung Glintung Go Green (3G) Kota Malang, Bambang Irianto mendapat penghargaan Kalpataru dari Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Ketua RW 23 Kelurahan Purwantoro, Kecamatan Blimbing, Kota Malang ini menerima penghargaan Kalpataru dengan kategori sebagai Pembina Lingkungan.

"Alhamdulillah kampung kami mendapatkan penghargaan ini. Penghargaan Kalpataru ini kami peroleh berkat dukungan dan kerja keras dari warga saya untuk membangun kampung yang akhirnya menjadi contoh untuk kampung nasional dan internasional," kata Bambang, saat memberikan keterangan pers di RM Kertanegara, Kota Malang, Jawa Timur, Jumat (13/7/2018).

Bambang mengatakan tugas Pembina Lingkungan Kalpataru ini tidak ringan, karena tugas yang dilakukan secara berkelanjutan dan tidak boleh berhenti. 

"Saya akan terus berupaya maksimal untuk dapat membangun lingkungan lebih baik lagi," tambahnya.

Sebagai informasi, dalam lampiran dari Surat Keputusan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) nomor 294/MENLHK/PSKL/PSL.3/6/2018 tentang Penerima Penghargaan Kalpataru tahun 2018 tertanggal 29 Juni 2018, disebutkan bahwa Bambang Irianto terpilih sebagai penerima penghargaan Kalpataru dengan kategori sebagai Pembina Lingkungan.

Go-Green.jpg

Pria yang juga menjadi nominator Penghargaan 72 Orang di Festival Prestasi 2017 prestasi UKP Pancasila, mengaku sangat terkejut saat menerima penghargaan Kalpataru ini. Pasalnya, tidak ada target untuk mendapatkan penghargaan saat membina lingkungan.

"Sebagai ketua RW, saya ingin menularkan pengalaman saya sebagai ketua RW secara tulus, berjuang untuk cinta lingkungan, gotong royong, dan cinta tanah air dengan tekad membangun jiwanya bangun badannya," tambahnya.

Sementara itu, Plt Wali Kota Malang, Sutiaji mengapresiasi penghargaan yang diberikan kepada inisiator Kampung 3G. Menurutnya, pembinaan kampung ini sangat bagus dan harus ditingkatkan menjadi lebih baik.

"Ini mengangkat nama Kota Malang. Ini juga menjadi simbol bahwa jika kita bersama kita pasti bisa," ungkapnya.

Pemberian penghargaan Kalpataru kategori Pembina Lingkungan, yang diberikan kepada Bambang Irianto sebagai menjadi inisiator lahirnya Kampung Glintung Go Green (3G). (*)

Jurnalis : Imadudin Muhammad
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Malang

Komentar

Registration