Sabtu, 17 November 2018
Kesehatan

Berenang di Malam Hari, Ini 3 Manfaatnya untuk Kesehatan

Berenang di Malam Hari, Ini 3 Manfaatnya untuk Kesehatan Berenang di malam hari. (FOTO: Cowbird)
Sabtu, 14 Juli 2018 - 02:22

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Banyak anggapan yang mengatakan bahwa berenang di malam hari tidak baik sebab bisa memicu masalah kesehatan. Hal itu memang benar, tapi jika dilakukan secara berlebihan atau terlalu memaksakan diri. Namun jika dilakukan secara benar, ada manfaat lain yang bisa kita dapatkan berenang di malam hari. Berikut ini adalah beberapa manfaat berenang di malam hari.

1. Lebih Rileks
Kita tahu bahwa malam hari adalah waktunya orang untuk beristirahat setelah seharian melakukan aktivitas. Nah, di waktu inilah kita bisa memanfaatkannya untuk berenang. Coba bandingkan dengan waktu lain. Di pagi atau siang hari, saat kita berenang, kesannya seperti terburu-buru karena dikejar waktu karena beberapa aktivitas lain.

2. Menyehatkan Jantung
Berenang adalah olahraga yang mampu mengencangkan otot dada, trisep, dan paha depan kita. Nah, perlu diketahui bahwa manfaat berenang di malam hari juga bisa menyehatkan jantung kita. Karena berenang sendiri merupakan salah satu cabang olahraga dari aerobik, sehingga dapat memperkuat otot jantung kita. Dengan begitu, kinerja jantung kita bisa lebih optimal dalam memompa darah ke dalam tubuh.

Cukup berenang 30 menit per hari, maka bisa mengurangi penyakit jantung koroner 30 hingga 40 persen. Selain itu juga bisa mengontrol tekanan daraha lebih baik lagi.

3. Tidur Lebih Nyenyak
Anda yang memiliki penyakit insomnia, berenang di malam hari bisa mengobatinya. Mungkin tanpa kita sadari setelah kita berenang, kita akan merasa mengantuk. Dengan begitu, berenang di malam hari bisa membuat tidur kita lebih nyenyak. Hal ini sangat cocok bagi Anda yang memiliki insomnia.

Nah, itulah tiga manfaat berenang di malam hari yang bisa kita rasakan. Pastikan Anda berenang di malam hari sesuai dengan porsinya alias jangan terlalu berlebihan yang dapat membawa dampak negatif pada tubuh. (*)

Jurnalis :
Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

Komentar

Registration