Kesehatan

3 Bahan Ini Bisa Gantikan Pasta Gigi, Nomor 1 Murah Meriah

3 Bahan Ini Bisa Gantikan Pasta Gigi, Nomor 1 Murah Meriah Menggosok gigi. (FOTO: brushingyourteeth.com)
Sabtu, 14 Juli 2018 - 05:47

TIMESINDONESIA, JAKARTAMenggosok gigi menjadi hal penting untuk menjaga kebersihan dan kesehatan gigi. Menggosok gigi rasanya kurang bersih jika tanpa menggunakan pasta gigi. Namun, tahukah Anda jika pasta gigi mengandung bahan kimia yang bisa berisiko jika tertelan? Sebenarnya, selain pasta gigi kita bisa menggosok gigi dengan bahan alami, lho.

1. Garam
Garam memiliki kandungan mineral yang tinggi sehingga bisa membantu merawat kesehatan gigi. Kandungan garam juga bisa memutihkan gigi. Akan tetapi, penggunaan garam laut secara langsung pada gigi bisa membuat gusi dan bibir lecet. Sebaiknya, campur garam laut dengan air sebelum digunakan untuk menggosok gigi.

2. Minyak Kelapa
Minyak kelapa atau Virgin Coconut Oil bisa jadi pilihan bagus untuk mengganti pasta gigi. Pasalnya, bahan ini punya manfaat antijamur dan antibakteri yang baik untuk menjaga kondisi gigi dan mulut.

3. Baking Soda
Menggunakan baking soda untuk menyikat gigi bermanfaat untuk menghilangkan kotoran dan plak pada gigi. Namun, sama halnya dengan garam, penggunaan baking soda secara langsung bisa menyebabkan lecet pada gusi dan mulut.

Menggosok gigi dengan bahan alami seperti di atas bisa menjadi alternatif untuk tetap menjaga kesehatan gigi. Selain itu, jangan lupa menggosok gigi secara rutin dan teratur. (*)

Jurnalis :
Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

Komentar

Registration