Kesehatan

Konsumsi Jus Buah Ini Membantu Tidur Lebih Nyenyak, Lho!

Konsumsi Jus Buah Ini Membantu Tidur Lebih Nyenyak, Lho! Tidur nyenyak. (FOTO: Istimewa)
Sabtu, 14 Juli 2018 - 03:40

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Minum susu dipercaya sebagai salah satu tips agar tidur nyenyak. Kandungan zat dalam susu, baik protein maupun vitamin dan mineral, mampu memberikan manfaat berupa rasa nyaman pada tubuh sehingga hormon yang membuat tubuh tidur nyenyak bisa lebih terbentuk.

Akan tetapi, tahukah Anda bahwa tidak hanya susu yang bisa memberikan efek tidur nyenyak bagi tubuh? Anda bisa minum jus ceri jika ingin tidur lebih nyenyak.

Ya, jus ceri bisa membuat tidur lenih nyenyak. Hal ini dibuktikan dengan hasil penelitian yang dipublikasikan oleh University Pennsylvania, dimana hasilnya konsumsi jus ceri dapat memberikan asupan alami kepada hormon melatonin.

Kondisi ini terbukti dengan subjek penelitian yang mengonsumsi jus ceri terbukti mendapatkan peningkatan kualitas tidur dan pengurangan gejala insomnia, daripada yang tidak mengonsumsi jus ceri.

Selain susu, berdasarkan penjelasan di atas jus ceri juga menjadi salah satu tips agar tidur nyenyak. Jika Anda susah tidur, Anda bisa mengonsumsi jus ceri agar dapat tidur nyenyak. (*)

Jurnalis :
Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

Komentar

Registration