Peristiwa Daerah Ketahanan Informasi Desa

TMMD Kodim Banjarnegara, Ibu-ibu Tak Kalah Semangat

Jumat, 13 Juli 2018 - 15:21 | 25.46k
Antusias Ibu-ibu Desa pasegeran membantu pengecoran jalan tak mau kalah dengan Bapak-bapaknya. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
Antusias Ibu-ibu Desa pasegeran membantu pengecoran jalan tak mau kalah dengan Bapak-bapaknya. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Desa

TIMESINDONESIA, BANJARNEGARA – Sri Wahyuni ibu dari 3 anak adalah salah satu petani asal Dusun Karanggondang Rt. 01 Rw. 04 Desa Pasegeran Kecamatan Pandanarum. Dengan sukarela ikut bekerja melangsir split sebagai bahan adonan cor beton. Dirinya terlihat gigih dalam membantu Satgas TMMD Kodim Banjarnegara yang tengah melakukan pengecoran jalan rabat beton.

Tak hanya Sri, ibu-ibu lainnya juga tergerak membantu demi menyukseskan TMMD Reguler 102 Kodim 0704 Banjarnegara yang dibuka resmi tanggal 10 Juli lalu. 

TMMD-Banjarnegara-3.jpg

Mereka termotivasi dengan pembangunan di desanya, bersama bapak-bapak warga lainnya mengecor jalan sepanjang 1.170 meter dan lebar 3 meter, Jumat (13/7/2018).

"Semua pekerjaan yang bisa saya lakukan akan saya jalani sesuai kemampuan, seperti jadi laden tukang ataupun melangsir batu atau pasir. Ini semua demi anak dan cucu saya kelak,” ujar Sri. Besar harapan Sri Wahyuni yang berkeinginan suatu saat nanti salah satu anaknya bisa menjadi TNI.

Senada dengan Sri, Rohyat yang juga petani asal Dusun Karanggondang Rt. 01 Rw. 04 Desa Pasegeran juga turut mambantu pekerjaan bersama Ibu-ibu lainnya. Walaupun bukan Dusunnya yang dibangun, namun dirinya merasa terpanggil untuk membantu warga dusun tetangganya, Dusun Pasegeran.

Sementara Komandan Kodim 0704 Banjarnegara, Letkol Inf. Bagas Gunanto, A.Ks memastikan bahwa pihaknya tidak menuntut banyak kepada Ibu-ibu untuk ikut membantu kerja para Satgas TMMD di lapangan. 

"Kami tak memaksa warga Ibu-ibu membantu pekerjaan fisik, namun melalui kesadaran mereka sendirilah untuk ikut bekerja bersama Satgas. Mungkin inilah ungkapan rasa terimaksih mereka atas pembangunan desanya,” ungkap Dandim Bagas.

Tidak sebatas itu saja, peran Ibu-ibu itu tidak hanya membantu pekerjaan fisik saja, namun mereka secara sukarela menyediakan makan atau minum bagi warga maupun TNI yang sedang bekerja, tentu dengan kemampuan masing-masing.

Kades Pasegeran, Aris Winarno, sebelumnya dalam sosialisasi ke warga yang disampaikan oleh perangkat desanya, yang dianjurkan untuk ikut bekerja adalah bapak-bapaknya. “Ini mungkin sebagai ungkapan terimakasih dan rasa syukur karena desa dibangun TNI Kodim Banjarnegara,” jelasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES