Peristiwa Daerah

Lahirkan Bayi Laki-laki, Biaya Persalinan Siti Rofiah Ditanggung Polisi

Jumat, 13 Juli 2018 - 20:31 | 39.74k
ILUSTRASI. (FOTO: Dream)
ILUSTRASI. (FOTO: Dream)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Pasca dirujuk ke RSUD Dr. Moch. Saleh Kota Probolinggo Jawa Timur, Siti Rofiah, istri tersangka teroris Agus Purnomo akhirnya melahirkan bayi laki-laki. Biaya operasi caesar, serta biaya perawatan sepenuhnya ditanggung polisi.

Berdasarkan informasi dari pihak rumah sakit, kelahiran terjadi pada Jumat (13/7/2018) sore. Tepatnya sekira pukul 14.56, dengan cara operasi caesar. Proses operasi yang dilakukan oleh Dr. Hitriawan itu berlangsung lancar. Dari persalinan tersebut, lahir bayi laki-laki yang sehat.

“Benar, pasien tersebut melahirkan dengan cara operasi. Kondisi bayi dan ibunya sehat,” kata Humas RSUD Dr. Moch. Saleh, Endah.

Saat ini, sang ibu mendapat perawatan lanjutan pasca melahirkan di ruang melati. Sedangkan bayinya, berada di ruang khusus bayi, yakni ruang dahlia, di lantai II RSUD Dr. Moch. Saleh.

Terpisah, Kapolresta Probolinggo, AKBP Alfian Nurrizal juga membenarkan, kelahiran putra Siti Rofiah tersebut. Pihaknya berharap, semoga sang bayi dan ibunya selalu sehat. Alfian memastikan, seluruh biaya persalinan Siti Rofiah ditanggung oleh kepolisian.

BACA JUGA: Seorang Ibu di Lereng Bromo Lahirkan Bayi Kembar Tiga

Pihaknya berharap, sang bayi mampu memberikan kebahagiaan tersendiri bagi keluarga. “Serta berbakti pada kedua orang tua, bangsa dan negara ini,” pungkas alumni Akpol tahun 2000 ini, Jumat petang, ketika dikonfirmasi TIMES Indonesia.

Sebelumnya, Kepolisian Resort Probolinggo Kota, mengawal ketat Siti Rofiah, istri tersangka teroris Agus Purnomo, yang hendak melahirkan. Aksi itu merupakan bentuk kepedulian pihak kepolisian, karena Agus sedang menjalani proses peradilan, atas kasus tindak pidana terorisme. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Probolinggo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES