Peristiwa - Daerah

Berikan Tausiah, Danrem 161/Wirasakti Ajak Umat Islam Jaga Toleransi

Berikan Tausiah, Danrem 161/Wirasakti Ajak Umat Islam Jaga Toleransi Danren 161/Wirasakti Kupang NTT, Brigjen Teguh Mudji Angkasa saat berceramah di Masdjid Nurul Wathon Kuanino Kupang NTT(FOTO: Moh. Habibudin/TIMES Indonesia)
Kamis, 17 Mei 2018 - 21:52

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Komandan Resort Militer (Danrem) 161/Wirasakti Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa mengajak umat Islam untuk menjaga toleransi antarumat beragama.

Hal tersebut disampaikan Teguh saat memberi tausiah singkat pada sholat taraweh berjamaah di Masjid Nurul Wathon Kuanino, Kupang, Kamis (17/5/2018).

“Saya mengajak semua umat Islam untuk selalu menjaga kedamaian antarumat dan berlomba-lomba mengerjakan amal kebaikan dengan cara menghargai perbedaan dengan toleransi,” kata Teguh.

Menurutnya, toleransi di NTT merupakan warisan para leluhur di Bumi Flobamora. "Karena itu juga, NTT dikenal sebagai Nusa Terindah Toleransinya, tentu kita harus senantiasa menjaga dan memelihara kedamaian itu," tuturnya.

Ia menyinggung tentang perkembangan situasi nasional terkait insiden terorisme yang terjadi beberapa waktu lalu. Dia menghimbau masyarakat untuk tetap tenang dan jangan terprovokasi dengan isu-isu yang menyesatkan.

“Mari kita bersatu meningkatkan kerja sama dalam menjaga dan memelihara situasi kondusif dan toleransi di wilayah NTT karena ini merupakan tanggung jawab kita bersama,” terang Teguh. (*)

Jurnalis : Moh Habibudin
Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Sholihin Nur

Komentar

Registration