Olahraga

Aji Santoso: Prancis dan Kroasia Miliki Peluang Sama

Jumat, 13 Juli 2018 - 19:23 | 36.11k
Aji Santoso. (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)
Aji Santoso. (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Pelatih sekaligus mantan pemain Timnas Indonesia Aji Santoso menilai Prancis dan Kroasia memiliki peluang juara Piala Dunia 2018.

Aji menilai kedua tim memiliki kekuatan yang sama kuat dengan karakter permainan masing-masing. Aji mengatakan jalannya pertandingan partai final Piala Dunia besok pun akan berlangsung cukup ketat untuk kedua tim.

"Pertandingan akan berjalan ketat, karena kedua tim sama-sama telah melewati babak yang cukup ketat. Peluangnya sama, meski Perancis diunggulkan," kata Aji pada TIMES Indonesia.

Aji mengatakan Perancis memiliki keunggulan di sektor tengah yang cukup kreatif dan lini depan yang sangat tajam. Jika mampu mengantisipasi dua sektor tersebut, Kroasia akan mampu menjadi juara baru Piala Dunia tahun ini.

"Kroasia punya peluang untuk memenangkan pertandingan asalkan pertandinga final nanti mampu tampil konsisten seperti perdingan yang sudah di jalani dengan baik," tambah Aji.

Sementara itu menurut data yang dihimpun TIMES Indonesia, Prancis belum pernah kalah melawan Kroasia. Sejak lima pertemuan terakhir keduanya di Piala Dunia 1998, Prancis meraih tiga kemenangan. Namun, setelah itu keduanya bermain dengan imbang di tahun 2004 Prancis 2-2 Kroasia dan 2011 Prancis 0-0 Kroasia.

Saat ini Kroasia tengah menikmati generasi terbaiknya, setelah sebelumnya pada tahun 1998 lalu  mereka bisa lolos hingga semifinal Piala Dunia. Namun, kalah dengan juara ketika itu Prancis.

Laga pertandingan final Piala Dunia besok pun diprediksi akan sangat ketat bahkan bisa berlanjut hingga babak perpanjangan waktu hingga adu tendangan penalti. Sepanjang 90 menit pertandingan diperkirakan tidak akan cukup untuk melihat hasil akhir laga Prancis dan Kroasia.

Jika sampai di babak adu penalti, maka menurut Aji Santoso keunggulan akan berada di Kroasia, sekaligus membuka peluang juara baru Dunia untuk pertama kalinya sepanjang sejarah. Tapi semua itu masih akan menunggu hasil pertandingan final Piala Dunia, antara Prancis dan Kroasia di Luzhniki Stadium, Moskow, Rusia, Minggu (22/7/2018) pukul 22.00 WIB. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES