Peristiwa - Daerah

Ramadhan, Panti Pijat dan Tempat Hiburan di Batu Tutup

Ramadhan, Panti Pijat dan Tempat Hiburan di Batu Tutup Petugas Satpol PP Kota Batu menyebarkan surat edaran penutupan tempat hiburan di panti pijat yang berada di kawasan Mojorejo, Kota Batu, Kamis (17/5/2018). (FOTO: Ferry/TIMES Indonesia)
Kamis, 17 Mei 2018 - 21:33

TIMESINDONESIA, BATU – Selama bulanRamadhan Kareem, seluruh tempat hiburan dan panti pijat di Kota Batu tutup sementara. Kebijakan ini pun sangat sesuai dengan program khusus Batu Smart City.

Kebijakan itu berdasar Instruksi Wali Kota Batu No.3 tahun 2018. Dalam instruksi itu disebutkan, menutup sementara semua kegiatan yang berhubungan dengan tempat hiburan, panti pijat, pub, bar, karaoke, kafe, dan klub malam, yang patut diduga mengganggu warga masyarakat dalam melaksanakan ibadah puasa.

Pemkot Batu telah menyosialisasikan  penutupan tempat-tempat hiburan. Seperti dilakukan Satpol PP Kota Batu pada hari pertama Ramadhan. 

Para personel Satpol PP mendatangi panti-panti pijat di wilayah Kota Batu. Mereka menyebarkan surat berisi Inpres Wali Kota Batu perihal penutupan tersebut.

Sukardi, pemilik rumah yang digunakan usaha panti pijat mengatakan, sebelum ada surat edaran, panti pijat sudah ditutup.

Seperti tahun-tahun sebelumya, kata dia, panti pijat selalu tutup setiap bulan Ramadhan. "Satu bulan penuh tutup, habis lebaran baru buka lagi," ujarnya, Kamis (16/5/2018) di panti pijat kawasan Mojorejo.

Sebelumnya, Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko, menyampaikan agar tempat tempat hiburan seperti karaoke tidak beroperasi. "Sebaiknya tempat hiburan malam seperti karaoke, sebaiknya tidak buka selama bulan puasa," ucapnya. 

Selama Ramadhan Kareem, wilayah Batu Smart City cukup kondusif. Ini tak lepas dari peran serta seluruh komponen masyarakat Kota Batu. (*)

Jurnalis : Ferry Agusta Satrio
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Batu

Komentar

Registration